Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 2023

Ini Alasan Ford Memilih Tim Red Bull Saat Kembali ke Balap F1 Tahun 2026

Fendi - Minggu, 5 Februari 2023 | 16:40 WIB
CEO Ford, Jim Farley (tengah) saat peluncuran livery mobil Red Bull RB19 untuk balap F1 2023 di New York, Amerika, Jumat (3/2/2023)
F1
CEO Ford, Jim Farley (tengah) saat peluncuran livery mobil Red Bull RB19 untuk balap F1 2023 di New York, Amerika, Jumat (3/2/2023)


GridOto.com – Perusahaan raksasa mobil asal Amerika Serikat, Ford, menjadi omongan setelah mengonfirmasi akan kembali ke Formula 1 pada 2026 bersama tim Red Bull.

Pantas jika jadi omongan, karena Ford sudah absen dari balap F1 selama dua dekade.

Ford menyuplai mesin ke berbagai tim besar dari tahun 1967 hingga 2004.

Juga ramai dibicarakan karena tim Red Bull akan memakai mesin buatan Ford mulai musim balap F1 2026, padahal dalam beberapa tahun terakhir mereka sukses bersama Honda.

Ford mengumumkan kembali ke F1 pada 2026, bertepatan dengan tim Red Bull meluncurkan livery mobil RB19 untuk musim F1 2023 di New York, Amerika, Jumat (3/2).

Regulasi mesin Formula 1 akan berubah secara signifikan sejak saat itu, fokusnya lebih banyak pada beralihnya ke bahan bakar yang sepenuhnya berkelanjutan, menjadikannya momen penting dalam olahraga ini.

Direktur global Ford Performance Motorsports, Mark Rushbrook menjelaskan bahwa percakapan telah berlangsung di perusahaan selama lebih dari dua tahun – setelah menjual tim Jaguar ke Red Bull pada tahun 2004.

Pertumbuhan popularitas balap jet darat yang signifikan di Amerika Serikat juga menjadi faktor kunci dalam membawa pabrikan yang punya julukan Blue Oval ini kembali ke Formula 1.

Tahun ini ada tiga balapan yang berlangsung di Amerika, yaitu di Miami, Texas dan Las Vegas.

Baca Juga: Suplai Mesin ke Tim Red Bull, Jarang yang Tahu Ford Sudah Juara Dunia di F1 Sama Banyaknya Dengan Mercedes

“Anda harus kembali dengan cara yang benar,” jelas Mark Rushbrook, seperti dilansir Formula1.com.

Editor : Fendi
Sumber : Formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa