Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segini Biayanya Bikin Trailer Pengangkut Kuda di Delima Jaya

Ivan Casagrande Momot - Selasa, 31 Januari 2023 | 08:35 WIB
Trailer custom untuk menempatkan kuda buatan Delima Jaya Group
Trailer custom untuk menempatkan kuda buatan Delima Jaya Group

GridOto.com - Segini biayanya bikin trailer pengangkut kuda di Delima Jaya.

Kami sudah mengulas modifikasi Toyota Hilux penarik trailer yang digunakan untuk mengangkut kuda garapan Delima Jaya Group.

Sebagai kendaraan penarik, modifikasi pada Toyota Hilux-nya sendiri enggak banyak.

"Pada Toyota Hilux hanya painting bodi, branding logo dan ditambakan bumper guard belakang saja," terang Winston Wiyanta, Direktur Delima Jaya Group.

Karena fokus utama ialah mengangkut kuda-kuda pilihan, maka desain trailer benar-benar diperhitungan secara matang oleh tim Delima Jaya Group.

Trailer 4 roda dipasangkan leaf spring untuk meminimalisir guncangan saat melaju di jalan
Trailer 4 roda dipasangkan leaf spring untuk meminimalisir guncangan saat melaju di jalan
"Jadi Toyota Hilux ini sebagai kendaraan penarik menggunakan towing hook yang terhubung ke trailer 4 ban untuk mengangkut kuda," buka Winston Wiyanta, Direktur Delima Jaya.

"Untuk trailer kami pasangkan leaf spring untuk meminimalisir getaran atau guncangan jalan, juga ada sepatbor pelindung lumpur," lanjut pria ramah ini.

Adapun kapasitas angkut di kabin trailer berbahan plat aluminium ini bisa untuk dua kuda import dengan fokus utama tentu pada safety.

"Desain interior trailer dibuat high roof untuk akomodasi kenyamanan kuda. Juga dengan pelapis interior dari bahan karet tebal agar aman benturan serta tidak melukai kuda," urai Winston.

Trailer ini juga sudah dilengkapi kisi-kisi udara, kipas angin dan partisi sekat knockdown untuk pengaturan posisi kuda.

Interior trailer dibuat high roof untuk kenyamanan kuda. Plus pelapis interior berbahan karet tebal agar tidak melukai kuda
Interior trailer dibuat high roof untuk kenyamanan kuda. Plus pelapis interior berbahan karet tebal agar tidak melukai kuda
"Untuk pintu, kami bikin model buka ke bawah sebagai akses ramp masuk kuda, dan dipasang juga jendela pada setiap sisi dengan model bukaan geser dan kacanya pakai tempered glass," jelas Winston merinci.

Rangkaian proses pengerjaan trailer pesanan Almor Stable Cisarua ini digarap dalam waktu 45 hari kerja.

"Untuk budgetnya sekitar Rp 185 juta dengan garansi 1 tahun," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa