Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usai Gadaikan Motor Demi Urai Kemacetan, Serda Azmiadi Dapat Hadiah Honda BeAT Baru

Dia Saputra - Jumat, 27 Januari 2023 | 11:05 WIB
Kopka Azmiadi mendapat motor baru Honda BeAT sebagai apresiasi dari Wali Kota Samarinda, Andi Harun.
TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA
Kopka Azmiadi mendapat motor baru Honda BeAT sebagai apresiasi dari Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

GridOto.com - Kisah Serda Azmiadi yang gadaikan motor demi urai kemacetan mendapat apresiasi dari Wali Kota Samarinda, Andi Harung.

Sebelum naik pangkat menjadi Serda, anggota TNI AD Azmiadi menjabat sebagai Kopka di Koramil 02/Sungai Pinang, Kodim 0901 Samarinda.

Nama Azmiadi yang merupakan anggota Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang mulai ramai dibicarakan masyarakat setelah menggadaikan motornya.

Uang hasil gadai motor tersebut digunakan untuk menyewa eskavator demi mengurai kemacetan di Jalan Otto Iskandardinata, Samarinda.

Pasalnya saat itu ada truk bernomor polisi N-8354-RE yang tidak kuat menanjak dan menyebabkan kemacetan hingga kurang lebih 16 jam.

Setelah kisah tersebut viral, Andi Harung pun memberi Azmiadi hadiah berupa satu unit Honda BeAT dan uang tunai Rp 10 juta.

Pemberian penghargaan itu dilakukan pada Upacara HUT ke-355 Kota Samarinda di GOR Segiri, Jalan Kusuma Bangsa Samarinda, Sabtu (21/01/2023).

"Aksi Azmiadi merupakan salah satu representasi dari dedikasi Babinsa kepada masyarakat," kata Andi dikutip dari TribunLampung.co.id.

Andi berjanji akan memberi apresiasi ke seluruh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Samarinda meski dalam nilai yang berbeda.

Baca Juga: Terlibat Laka Maut Dengan Honda BeAT di Semarang, Mitsubishi Xpander Ini Masuk Selokan

Editor : Hendra
Sumber : Tribunlampung.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa