Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Terra Terbaru Dipastikan Meluncur Maret 2023, Segini Kisaran Harganya

Wisnu Andebar - Kamis, 19 Januari 2023 | 17:05 WIB
Nissan Terra terbaru saat dikenalkan di ajang GIIAS 2022
Pradana
Nissan Terra terbaru saat dikenalkan di ajang GIIAS 2022

GridOto.com - Setelah diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2022 lalu, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) resmi memberikan kisaran harga Nissan Terra generasi terbaru.

Nissan Terra terbaru yang diboyong ke Indonesia rencananya hanya ada satu tipe, yakni VL 2x5 4x4 dengan kisaran harga Rp 725 juta sampai Rp 745 juta on the road (OTR) Jabodetabek.

"Harga itu masih kisaran ya, untuk pastinya nanti akan diumumkan saat launching," ujar Julian Olmon, Head of Marketing Communication NMDI saat ditemui di Jakarta Utara, Kamis (19/1/2023).

Julian memastikan, SUV ladder-frame pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

"Launching nanti akan kami lakukan di pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2023 pada Maret mendatang," paparnya.

Masih menurut Julian, bagi konsumen yang tertarik sudah dapat melakukan pemesanan Nissan Terra generasi terbaru di seluruh jaringan resmi.

"Saat ini Nissan Terra sudah bisa pesan, tapi untik pengiriman akan dilakukan setelah launching pada April 2023 mendatang," paparnya.

"Sejauh ini juga sudah ada beberapa konsumen yang melakukan pemesanan," sambung Julian.

Sport Utility Vehicle (SUV) yang didatangkan dengan skema Completely Built Up (CBU) alias diimpor secara utuh dari Thailand ini disebutkan mendapatkan banyak pembaruan.

Baca Juga: Versi Facelift Mejeng di GIIAS 2022, Ini Modifikasi Gahar Nissan Terra

"Untuk Terra semua benar-benar baru dari sisi eksterior dan interiornya, itu memang banyak berubah," tutur Julian.

Namun, untuk urusan dapur pacunya masih mengandalkan mesin pada model sebelumnya yakni 2.488 cc 4 silinder DOHC bertenaga 188 dk dan torsi 450 Nm.

Sekadar informasi, Nissan Terra mulai dipasarkan di Tanah Air pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Namun selang beberapa tahun meramaikan pasar otomotif Tanah Air, Nissan Terra berhenti dipasarkan karena diklaim ada masalah produksi.

Kemudian pada awal 2023 ini, Nissan Terra kembali dipasarkan dan akan bersaing di segmen SUV ladder frame bersama rivalnya Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa