Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejuaraan Dunia Reli (WRC 2023)

Jelang Reli Monte Carlo 2023, Tim Hyundai Ingin Juara Dunia di Bawah Pimpinan Cyril Abiteboul

Fendi - Rabu, 18 Januari 2023 | 13:19 WIB
Team principal Hyundai Motorsport, Cyril Abiteboul mendapat tantangan untuk memimpin tim di kejuaraan dunia reli atau WRC 2023
Twitter/HMSGOfficial
Team principal Hyundai Motorsport, Cyril Abiteboul mendapat tantangan untuk memimpin tim di kejuaraan dunia reli atau WRC 2023


GridOto.com – Mantan bos tim Renault di Formula 1, Cyril Abiteboul, baru saja ditunjuk sebagai team principal Hyundai Motorsport yang berlaga di kejuaraan dunia reli atau WRC 2023.

Hyundai Motorsport mengumumkan penunjukan Cyril Abiteboul pada hari Rabu (11/1/2023) dan pria asal Prancis ini mengambil tanggung jawab atas program WRC dan Customer Racing.

Dengan bergabungnya Cyril Abiteboul, Hyundai berusaha melanjutkan momentum mengesankan yang diraih pada beberapa bulan terakhir.

Tahun lalu, pereli tim Hyundai meraih empat kemenangan dalam enam putaran terakhir dari total lima kemenangan di musim WRC 2022.

Hyundai menyebut itu jumlah kemenangan tertinggi mereka dalam satu musim WRC di bawah masa jabatan Wakil Direktur Tim, Julien Moncet.

Julien Moncet akan mengambil peran baru mulai tahun 2023 terkait dengan teknologi masa depan Hyundai.

Team principal Hyundai Motorsport, Cyril Abiteboul diberi waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya
Twitter/HMSGOfficial
Team principal Hyundai Motorsport, Cyril Abiteboul diberi waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya

Sebelum terjun ke arena reli, Cyril Abitebol memiliki pengalaman 15 tahun di dunia motorsport dari team principal dan manajemen eksekutif di tim F1 Renault dan Caterham.

“Saya senang menyambut Cyril ke dalam keluarga Hyundai,” kata Presiden Hyundai Motorsport, Sean Kim dalam keterangannya di laman resmi Hyundai Motorport.

Baca Juga: Hyundai Rekrut Mantan Bos Renault F1 Buat Tukangi Proyek WRC 2023, Sinyal Masuk F1?

“Pengalamannya di Formula 1 akan membantu kami mengeksplorasi peluang baru untuk pertumbuhan dan peningkatan saat kami ingin meningkatkan pertarungan yang lebih intensif untuk meraih gelar di WRC dan untuk mendukung tim Customer Racing kami,” lanjutnya.

“Kami akan memberinya waktu untuk menyesuaikan diri, menemukan lingkungan dan, pada waktunya, menjadikan peran team prinsipal sebagai miliknya,” ucap Sean Kim.

“Saya tidak ragu bahwa personel teknis Hyundai Motorsport, bersama dengan Cyril, akan menunjukkan kepemimpinan yang lebih kuat dan lebih jelas di masa depan dengan bekerja sama secara erat dengan R&D Global Hyundai Motor Company,” tuturnya.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Julien Moncet, yang mengambil peran sebagai wakil direktur tim musim lalu dengan penuh tekad,” sebutnya.

Editor : Fendi
Sumber : motorsport.hyundai.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa