Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Rilis Jimny 5 Pintu dan Fronx, Mobil Initial D Jadi Listrik!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Kamis, 19 Januari 2023 | 08:30 WIB
Suzuki Jimny 5 pintu telah resmi diluncurkan sebagai mobil baru di Auto Expo 2023.
Maruti Suzuki
Suzuki Jimny 5 pintu telah resmi diluncurkan sebagai mobil baru di Auto Expo 2023.

GridOto.com - Segmen Tester Talk kali ini membahas beberapa update mobil baru dan elektrifikasi yang meluncur di Auto Expo 2023 dan Tokyo Auto Salon.

Kami mulai dari Maruti Suzuki yang memberikan kejutan baru di ajang Auto Expo 2023 dengan merilis mobil baru Suzuki Jimny 5 pintu dan Suzuki Fronx.

Suzuki Jimny 5 pintu merupakan versi terbaru dari Suzuki Jimny yang lebih panjang dan mendapatkan tambahan 2 pintu penumpang belakang.

Tentunya dengan tambahan dua pintu, Suzuki Jimny 5 pintu menawarkan ruang kaki ekstra dan akses lebih mudah untuk penumpang belakang.

Selain Jimny 5 pintu, Suzuki juga merilis Suzuki Fronx yang potensial menjadi rival baru Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Honda WR-V, dan Kia Sonet.

Toyota AE86 mobil listrik yang tampil di Tokyo Auto Salon 2023.
Toyota
Toyota AE86 mobil listrik yang tampil di Tokyo Auto Salon 2023.

Baca Juga: Mobil Baru Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur di India, Ada Perubahan Spek?

Berbasis Suzuki Baleno, Suzuki Fronx memiliki desain keren, fitur berlimpah, dan pilihan mesin 1.200 cc dan 1.000 cc turbo.

Terakhir kami memiliki informasi dari Tokyo Auto Salon 2023 di mana Toyota menampilkan Toyota AE86 yang sudah dikonversi menjadi listrik dan hidrogen.

Hadirnya Toyota Levin dan Trueno elektrifikasi dan hidrogen tersebut adalah bukti kalau penggemar otomotif tidak ditinggal di era netralitas karbon.

Hal ini juga membuka potensi kehadiran paket konversi listrik dan hidrogen yang disediakan langsung oleh Toyota di masa depan.

Selengkapnya simak di video di bawah ini ya.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa