Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Produsen Motor Listrik ALVA Dukung Wacana Subsidi Kendaraan Listrik di 2023

Fathia Yasmine - Selasa, 10 Januari 2023 | 17:44 WIB
ALVA One
DOK. Shutterstock
ALVA One

GridOto.com – Pemegang merk motor listrik ALVA, PT Ilectra Motor Group (IMG) mendukung wacana pemberian subsidi untuk pembelian motor listrik pada 2023.

Sebagai informasi, wacana kebijakan ini digagas pertama kali oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang pada Desember 2022.

Chief Business Officer ALVA Putu Yudha mengatakan, pemberian subsidi dapat memotivasi masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.   

“Kami sangat senang dengan dukungan yang diberikan pemerintah untuk mendorong terbentuknya ekosistem mobilitas berbasis listrik saat ini. Saat ini, kami masih menunggu detail teknis tentang pemberian subsidi ini,” ungkap Putu melalui rilis resmi, Jumat (6/1/2023).

Meski pengajuan kebijakan tersebut belum mendapatkan lampu hijau, Putu memastikan bahwa ALVA akan mengikuti kebijakan yang berlaku, sehingga konsumen tetap akan diuntungkan.

Baca Juga: Modal Rp 4 Ribu Per Hari, Segini Lama Cas Baterai dan Jarak Tempuh Motor Listrik Alva One

“Kami menjamin jika ada perubahan kebijakan, maka kami akan memastikan bahwa konsumen kami akan memperoleh keuntungan yang diberikan oleh pemerintah sesuai aturan yang berlaku,” lanjut Putu.

Saat ini, ALVA memiliki satu varian produk motor listrik terbaru, yakni ALVA One. Putu menyebut, kendaraan ini kini bisa ditemui melalui kegiatan Mall to Mall ALVA di Mal AEON BSD hingga 11 Januari 2023 dan Gandaria City hingga 22 Januari 2023.

“Kegiatan Mall to Mall ini sudah kami lakukan sejak Desember 2022. Pada gelaran ALVA Mall to Mall, konsumen dapat langsung melihat dan mencoba keunggulan dari motor listrik ALVA One,” tutur Putu.

Selain dapat melihat dan melakukan pemesanan, Putu menyebut, konsumen juga  bisa melakukan test ride dan berkomunikasi langsung dengan product specialist ALVA terkait fitur motor listrik ALVA One.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa