Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar 2023

Rawan Masuk Angin Karena Badai di Etape 3, Banyak Pereli Kaget Reli Dakar 2023 Jauh Lebih Berat dari Tahun Lalu

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 4 Januari 2023 | 19:25 WIB
Reli Dakar 2023 jauh lebih berat dari tahun sebelumnya
Dakar.com
Reli Dakar 2023 jauh lebih berat dari tahun sebelumnya

GridOto.com - Setelah empat etape, Reli Dakar 2023 tampaknya berhasil menjadi ujian sangat berat bagi para pereli di Arab Saudi.

Ada banyak insiden yang terjadi di tiga etape awal dan membuat beberapa nama unggulan seperti Ricky Brabec dan Sam Sunderland di kategori motor harus mundur dari Reli Dakar 2023.

Ini tak lepas dari beratnya medan pada rute Reli Dakar 2023, apalagi rutenya diklaim 70 persen berbeda dari edisi-edisi sebelumnya.

Etape tiga Reli Dakar 2023 pun harus dihentikan lebih awal dari jarak tempuh semula, karena cuaca buruk yang melanda gurun di rute dari Al 'Ula menuju Ha'il.

Amaury Sport Organisation (A.S.O) sebagai penyelenggara Reli Dakar 2023 tak berani mengambil risiko demi keselamatan para peserta.

Setibanya di bivak (camp), para pereli harus menghadapi kenyataan bahwa kondisi bivak juga becek karena hujan yang begitu deras sejak siang hari sampai malam.

Kebetulan, cuaca di sana sedang sangat ekstrem sehingga suhu udara saat di malam hari pun sangat berat untuk dilalui para pereli.

Suasana becek di bivak pada Reli Dakar 2023
Dakar.com
Suasana becek di bivak pada Reli Dakar 2023

Kelelahan, panas, dingin, debu, memang sudah menjadi makanan sehari-hari para pereli di ajang Reli Dakar, namun tak bisa dipungkiri sekarang ini sangat berat.

Buat para pereli yang didukung tim dan pendanaan yang kuat, masalah seperti ini masih bisa diatasi dengan mudah.

Editor : Fendi
Sumber : dakar.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa