Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekomendasi BBM Mitsubishi Pajero Sport Enggak Muluk-muluk, Solar Biasa Sudah Cukup?

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 27 Desember 2022 | 10:15 WIB
Mitsubishi Pajero Sport
Kyn/Otomotifnet.com
Mitsubishi Pajero Sport

GridOto.com - Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua bisa menjadi opsi buat yang mencari Sport Utility Vehicle (SUV) gagah bermesin diesel, dan harga bekasnya sudah relatif terjangkau.

Bagi yang tertarik memiliki Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua bekas, untuk keluaran awal atau lansiran 2009 kini di kisaran angka Rp 180 jutaan.

Sementara untuk tipe yang lebih tinggi seperti Dakar, di pasar mobil bekas harganya berkisar di angka Rp 200 jutaan.

Selain harga yang sudah relatif terjangkau, ada baiknya sobat mengetahui rekomendasi bahan bakar minyak (BBM) sebelum memboyong ke garasi rumah.

Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua di showroom mobil bekas.
Naufal/GridOto.com
Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua di showroom mobil bekas.

Menurut salah satu owner bengkel spesialis Mitsubishi di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur, Pajero Sport generasi kedua disarankan menggunakan BBM dengan Cetane Number (CN) 51 atau Dexlite.

"Rekomendasi BBM yang bagus Dexlite pertama lebih irit dan mesin menjadi lebih halus," ujar Kirsono, Owner bengkel Berlian Maju Motor saat ditemui GridOto.com belum lama ini.

Lanjut menurut Kirsono, bila sobat ingin menggunakan BBM dengan CN lebih rendah seperti solar biasa dengan CN 48 tidak masalah.

Namun ia mengungkapkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan bila memilih menggunakan solar biasa.

Baca Juga: Biar Enggak Kaget Saat Servis, Cek Daftar Harga Spare Part Fast Moving Mitsubishi Pajero Sport di Bengkel Spesialis

"Pakai solar biasa rentang 5.000 km sampai 10.000 km filer solar wajib diganti. Kebanyakan pakai solar biasa gampang kotor, otomatis check engine akan menyala," jelas Kirsono.

Soal harga, filter solar di bengkel Berlian Maju Motor untuk tipe Exceed dibanderol Rp 160 ribu dan tipe Dakar sekitar Rp 320 ribu.

Sementara untuk pilihan BBM dengan CN 51 di Tanah Air cukup beragam mulai dari Dexlite (Pertamina) Rp 18.300/liter dan V-Power Diesel (Shell) Rp 19.180/liter.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa