Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stop Produksi Di Indonesia, Yamaha Soul GT Terbaru Rilis di Negara Tetangga

Muhammad Farhan - Jumat, 30 Desember 2022 | 07:10 WIB
Stoplamp Yamaha Avantiz di Malaysia, saudara Soul GT di Indonesia
Yamaha
Stoplamp Yamaha Avantiz di Malaysia, saudara Soul GT di Indonesia

GridOto.com - Sudah resmi stop produksi di Indonesia, skutik Yamaha Soul GT versi terbaru bernama Yamaha Avantiz malah dirilis di pasar Malaysia.

Pakai basis serupa Yamaha Mio M3, Soul GT adalah versi lain dengan bodi lebih gambot dan garis desain sporty ala muscle car.

Salah satu ciri khasnya adalah pakai headlamp di tebeng depan, pada versi terbarunya sudah pakai LED dan lampu sein di samping ala skutik Maxi family.

Sedangkan dari segi teknis maupun kelengkapan fiturnya, masih identik dengan saudaranya yaitu Mio M3.

Pakai mesin Blue Core berkapasitas 125 cc SOHC 2 katup berpendingin udara dan sistem injeksi, bertenaga 9,4 dk @8,000 rpm dan torsi 9,6 Nm @5,500 rpm.

Lalu fitur seperti parking brake lock, side stand switch, panel instrumen analog dengan Eco indicator dan start stop system juga tersedia.

Yamaha Avantiz 2023, saudara Soul GT di Malaysia
Yamaha
Yamaha Avantiz 2023, saudara Soul GT di Malaysia

Kelebihan Soul GT dibandingkan Mio M3 dan Avantiz ada di bagian fitur advance key system, berfungsi sebagai answer back untuk mencari motor di parkiran.

Selain itu jika Soul GT dan Mio M3 ada tipe SSS (start stop system), Avantiz absen fitur tersebut namun punya lampu sein belakang terpisah ala Aerox 155.

Dengan tangki bensin sama yaitu sebesar 4,2 liter, perbedaan lain Soul GT dan Avantiz ternyata di tinggi jok dan bobotnya.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa