Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masuk F1 Saja Belum, Andretti Autosport Sudah Pikirkan Siapa Calon Pembalapnya di Formula 1

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 24 Desember 2022 | 19:32 WIB
Ilustrasi mobil F1 tim Andretti Autosport
The-Race.com
Ilustrasi mobil F1 tim Andretti Autosport

GridOto.com - Tim balap asal Amerika Serikat, Andretti Autosport, mengklaim posisinya sudah semakin dekat untuk bisa menginjakkan kakinya di ajang balap Formula 1.

Andretti Autosport sedang mengusahakan semua opsi untuk bisa balapan di F1, entah dengan mendekati salah satu tim ataupun mendaftar sebagai tim ke-11 di grid.

Kabarnya Andretti akan mencoba masuk ke F1 sebelum regulasi baru F1 2026 diterapkan, paling tidak di musim 2024 agar bisa melakukan persiapan matang sebelum regulasi baru diterapkan.

Namun meski kepastian untuk balapan di F1 belum jelas, Andretti sudah melakukan langkah-langkah persiapan dengan cukup matang.

Salah satunya yakni Andretti Global sudah mulai membangun markas baru di Fisher, Indiana, AS, di mana kompleks pabrikan ini diklaim bakalan lebih besar dari markas Ferrari di Maranello, Italia.

Selain itu, Andretti bahkan sudah punya gambaran siapa sosok yang cocok menjadi pembalapnya di Formula 1.

Hal itu diutarakan Mario Andretti, legenda F1 yang menang gelar tahun 1978, sekaligus ayah dari bos besar Andretti Racing, Michael Andretti.

Mario Andretti ingin punya sosok pembalap senior yang bisa memimpin tim, dalam hal ini adalah Fernando Alonso yang sekarang balapan bersama Aston Martin.

"Ini sangat mungkin tentunya. Pengalamannya tak ternilai, dan itu akan menjadi luar biasa buat kami, jadi kami akan mencobanya," kata Mario Andretti dilansir GridOto.com dari F1i.

Baca Juga: Sapa Penggemar di Amerika Serikat, Tim Scuderia AlphaTauri Bakal Lakukan Peluncuran Mobil Baru di New York

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : f1i.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa