Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Mulai Dikirimkan Pabrik ke Dealer, Pemesan Honda WR-V Disebut Tembus 2.700 Unit

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 24 Desember 2022 | 16:05 WIB
Mobil baru Honda WR-V RS
Aries Aditya/GridOto.com
Mobil baru Honda WR-V RS

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) umumkan sudah mulai kirim WR-V ke seluruh dealer resmi, begitu juga dengan total pemesanan yang tembus 2.700 Unit hingga minggu ketiga Desember 2022.

Tentunya ini jadi angin segar buat konsumen yang sudah masuk antrean pemesanan Honda WR-V dari jauh-jauh hari, terhitung sejak peluncurannya secara world premiere pada 2 November 2022 lalu.

Sekaligus membantah rumor yang sempat beredar terkait penundaan pengiriman WR-V ke tahun depan, lantaran keterbatasan produksi di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat.

"Karena sejak 10 Desember 2022 lalu kami sudah mulai kirim unit ke seluruh dealer di Indonesia," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM saat dihubungi GridOto.com, Jumat (23/12/2022).

"Jadi konsumen bisa langsung melihat dan melakukan test drive di daerah-daerahnya," imbuhnya.

Hanya saja Billy menuturkan, jumlah pemesanan Honda WR-V tersebut melebihi angka pengiriman unit dari pabrik ke dealer yang sudah ditetapkan pada akhir tahun ini.

Tentu dirinya tidak bisa menutupi rasa bahagia, karena Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru dari Honda ini mendapatkan sambutan yang sangat positif dari masyarakat Indonesia.

"Pemesanan Honda WR-V sudah 2.700-an unit yah. Rencana wholesales pada bulan ini hanya sekitar 1.700 unit dengan nomor rangka 2022," papar Billy lagi.

Adapun Honda WR-V RS CVT jadi varian yang paling banyak dipesan, dengan kontribusinya di atas 50 persen atau separuh lebih dari total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diterima.

"Kontribusi tertinggi ada di varian RS 51 persen, RS dengan Honda Sensing 45 persen dan varian E empat persen," pungkas Billy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa