Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Oli Mesin TMO yang Dipakai untuk Innova Zenix, Segini Harganya

Wisnu Andebar - Jumat, 23 Desember 2022 | 09:59 WIB
Area mesin Toyota Kijang Innova Zenix hybrid
Ryan/gridoto.com
Area mesin Toyota Kijang Innova Zenix hybrid

GridOto.com - Toyota Kijang Innova Zenix yang diluncurkan beberapa waktu lalu menggunakan mesin baru, sehingga membutuhkan oli mesin yang sesuai dengan spesifikasinya.

Oleh karena itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini meluncurkan pelumas Toyota Motor Oil (TMO) 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6).

Pelumas tersebut diformulasikan untuk mesin dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), seperti milik Kijang Innova Zenix.

Selain Kijang Innova Zenix, oli TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) juga dapat digunakan pada All New Voxy, Camry Hybrid, Raize.

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, bahwa peluncuran oli TMO untuk Innova Zenix merupakan inisiatif Toyota dalam memenuhi perkembangan teknologi kendaraan.

TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) direkomendasikan untuk mesin TNGA, salah satunya Innova Zenix
Dok. TAM
TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) direkomendasikan untuk mesin TNGA, salah satunya Innova Zenix


”Ini adalah wujud dari total ownership experience Toyota, yaitu melalui penyediaan layanan terbaik mulai pada saat membeli hingga perawatan kendaraan," ujar Anton dalam keterangan resminya belum lama ini.

Buat yang belum tahu, TMO merupakan genuine oil yang dikeluarkan oleh TAM untuk pasar Indonesia.

Seluruh spesifikasi varian TMO ditentukan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang dan telah disesuaikan dengan standar global.

TMO memiliki ACTIFILM Technology Double Protector yaitu lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota.

Sehingga mampu melindungi setiap bagian mesin bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun dari keausan dan kebocoran, sekaligus berfungsi sebagai penghancur kerak pada dinding mesin.

Baca Juga: Innova Zenix Varian Modellista Banyak Diburu Konsumen, Bakal Diaplikasikan ke Model Lain?

Adapun TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) tersedia dalam dua ukuran, yaitu ukuran 1 liter yang dibanderol Rp 200 ribu dan 4 liter Rp 780 ribu.

Sekadar informasi, Kijang Innova Zenix hadir dengan pilihan mesin bensin berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine dengan kapasitas 1.987 cc, empat silinder, Dual VVT-i.

Mesin dengan platform TNGA tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga 172 dk pada 6.600 rpm dan torsi 205 Nm pada 4.500-4.900 rpm.

Selanjutnya untuk varian hybrid terdapat mesin berkode M20A-FXS berkapasitas 1.987 cc, empat silinder, Dual VVT-i dengan tenaga 150 dk pada 6.000 rpm dan torsi 187 Nm pada 4.400-5.200 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik berdaya 111 dk dan torsi 206 Nm, sehingga menghasilkan tenaga gabungan sebesar 183 dk pada sistem.

Adapun tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan alias Front Wheel Drive (FWD) melalui transmisi direct shift CVT (Continous Variable Transmission) 10 percepatan yang lebih efisien dan senyap ketika beroperasi.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa