Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Libur Nataru, Tol Tebing Tinggi-Indrapura Bakal Dibuka Aksesnya, Tapi...

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 22 Desember 2022 | 13:30 WIB
Peninjauan Tol Tebingtinggi-Indrapura sebelum dibuka aksesnya jelang libur Nataru.
Tribun-medan.com
Peninjauan Tol Tebingtinggi-Indrapura sebelum dibuka aksesnya jelang libur Nataru.

GridOto.com - Jelang momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pemerintah siap membuka akses Tol Tebing Tinggi-Indrapura, Sumatera Utara (Sumut).

Pembukaan akses tol ini juga berkesinambungan dengan digelarnya Operasi Lilin Toba 2022, yang dilakukan oleh Polda Sumut dalam waktu dekat.

Peninjauan lapangan dan simulasi penggunakan Tol Tebing Tinggi-Indrapura juga sudah dilakukan, dan dipantau langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, pada Selasa (20/12/2022).

Menurut Panca, exit tol yang ada di jalan tol tersebut nantinya bisa dipakai sebagai jalur pengurai dari Gerbang Tol (GT) Sei Rampah.

Lalu saat Operasi Lilin Toba 2022 digelar, sejumlah personel juga akan ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan.

"Personel yang bertugas bakal mengarahkan semua kendaraan ke arah jalur keluar masuk, ditambah nantinya dibuatkan penunjuk arah agar pengemudi bisa mengetahui arah menuju Siantar dan Indrapura," jelasnya, dikutip dari Tribun-medan.com, Selasa (20/12/2022).

Lanjutnya, Polda Sumut bersama Forkopimda juga sudah melakukan rapat koordinasi guna melakukan pengamanan selama momen libur Nataru.

Dalam rapat ini, para personel Polda Sumut difokuskan untuk mengamankan jalur mudik Nataru.

Ditambah ada sejumlah personel yang ditempatkan di area gereja, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan melaksanakan Operasi Lilin Toba 2022.

"Sumut menjadi provinsi prioritas khususnya untuk pengamanan jalur mudik, mulai dari Labuhanbatu Selatan hingga perbatasan Riau," ungkap Panca.

Editor : Fendi
Sumber : Tribun-Medan.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa