Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belasan Kades di Sragen Gembira Dapat Yamaha NMAX Setelah Pelantikan, Tapi Satu Hal Ini Kudu Diingat

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 15 Desember 2022 | 10:14 WIB
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama belasan kades yang mendapatkan Yamaha NMAX baru untuk kendaraan dinasrnya, Selasa (13/12/2022).
Tribunjateng.com/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama belasan kades yang mendapatkan Yamaha NMAX baru untuk kendaraan dinasrnya, Selasa (13/12/2022).

GridOto.com - Belasan kades (kepala desa) di wilayah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah full senyum, saat dapat kendaraan dinas berupa Yamaha NMax baru.

Penyerahan Yamaha NMAX tersebut dilakukan secara simbolis, setelah sebanyak 19 kades dilantik oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (13/12/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Yuni juga menegaskan kalau Yamaha NMAX yang didapatkan belasan kades ini merupakan barang milik negara.

Sehingga mereka diminta untuk menjaganya dengan baik, dan tidak menggunakannya untuk gaya-gayaan.

"Kendaraan dinas NMAX itu bukan untuk gaya-gayaan dan menjadi lebih sombong, kades harus mengerti posisi serta jadi pemimpin yang baik," ujarnya, dikutip dari Tribunjateng.com, Selasa (13/12/2022).

Tak cuma sampai situ saja, ia berpesan agar kendaraan dinas ini digunakan sebagaimana mestinya.

Lalu jangan sampai Yamaha NMAX yang sudah didapatkan, kemudian diberikan kepada anaknya untuk sekolah.

Mengingat sempat viral foto yang memperlihatkan NMAX berpelat merah, tapi dikendarai oleh siswa SMA dan temannya.

"Apakah motor dinas boleh untuk mengantar anak sekolah? Ya boleh, asal diantar bukan berarti dilepas untuk dibawa anak-anak ke sekolah," tegas Yuni.

Baca Juga: Suzuki Smash Dilengserkan dari Motor Dinas Kades, Bupati Gresik Boyong 356 Unit Yamaha All New NMAX Sebagai Gantinya

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen terhitung menggelontorkan dana hampir Rp 6 miliar untuk membeli Yamaha NMAX dinas tersebut.

Pengadaan kendaraan dinas ini memang sengaja dilakukan, karena motor dinas lama untuk kades dan lurah sudah tidak layak.

Belum lagi, nilai aset untuk kendaraan dinas yang lama diperkirakan sudah habis.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Usai Dilantik Kades Diberi Kendaraan N-max Merah, Bupati Sragen Tegaskan untuk Keperluan Dinas.

 

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa