Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

harga mobil bekas

Awas Bikin Ngiler, Suzuki Ertiga Generasi Pertama Harga Bekasnya Mulai Rp 90 Jutaan

Rudy Hansend - Selasa, 13 Desember 2022 | 12:40 WIB
Suzuki Ertiga generasi perama, harga bekasnya terpantau mulai Rp 90 jutaan.
Dok. Otoseken
Suzuki Ertiga generasi perama, harga bekasnya terpantau mulai Rp 90 jutaan.

GridOto.com - Cocok nih buat jalan-jalan bareng keluarga, harga bekas Suzuki Ertiga generasi pertama terpantau sudah mulai terjangkau sob.

Sebelum bahas harga bekasnya, menarik untuk melihat spesifikasi Suzuki Ertiga generasi pertama yang hadir di Tanah Air sejak 2012 silam.

Suzuki Ertiga generasi pertama ditawarkan dalam tiga pilihan varian, yakni GA sebagai termurah, GL menengah, lalu GX hingga Drezza yang menempati kasta tertinggi.

Ngomongin dapur pacunya, Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dari Suzuki ini menggendong mesin K14B berkapasitas 1.400 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT.

Mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan konvensional.

Untuk performa mungkin jangan berharap lebih, mesin ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga 92,4 dk pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Tapi kalau soal ketersediaan dan harga spare part, Suzuki Ertiga generasi pertama ini salah satu yang terbaik di pasaran.

"Untuk harga spare part tergolong masih ramah di kantong untuk yang orisinal, kemudian mudah didapat," ujar Heru Setiawan, Owner bengkel Berkat Motor di Serpong, Tangerang pada Senin (12/12/2022).

Begitu juga dengan harga bekasnya, unit Suzuki Ertiga generasi pertama lansiran 2012 sampai 2017 terpantau sudah relatif terjangkau saat ini.

Baca Juga: Harga Bekasnya Makin Terjangkau, Xenia 2008-2012 Kini Dijual Mulai Rp 70 Jutaan

Suyadi, Owner showroom mobil bekas (mobkas) Kurnia Mobil di BSD mengatakan, Suzuki Ertiga generasi pertama bisa dibawa pulang mulai Rp 90 jutaan.

"Ertiga tahun 2012 harga bekasnya kisaran Rp 90 jutaan untuk tipe GL, kalau mau lebih muda tahun 2017 itu kisaran Rp 160 juta untuk tipe tertinggi GX A/T," ujar Yadi (12/12/2022).

Sementara dari pantauan di situs jual beli kendaraan online, Suzuki Ertiga lansiran 2012 hingga 2017 kini dijual mulai Rp 96,5 juta sampai Rp 167 juta. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa