Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tamu Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina Sempat Numpuk di Stadion Manahan, Ternyata Jumlah Bus Penjemputnya Segini

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 11 Desember 2022 | 16:59 WIB
Suasana penjemputan tamu undangan ngunduh mantu Kaesan dan Erina di Stadion Manahan, Minggu (11/12/2022).
GridOto.com/Ruditya
Suasana penjemputan tamu undangan ngunduh mantu Kaesan dan Erina di Stadion Manahan, Minggu (11/12/2022).

GridOto.com - Penumpukan tamu undangan ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, sempat terjadi di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), pada Minggu (11/12/2022).

Perlu diketahui, Stadion Manahan jadi salah satu titik kumpul para tamu undangan ngunduh mantu Kaesang dan Erina yang datang menggunakan kendaraan pribadi.

Para tamu undangan ngunduh mantu Kaesang dan Erina tersebut diminta untuk memarkirkan kendaraannya di Stadion Manahan, kemudian melanjutkan perjalanan ke Pura Mangkunegaran menggunakan shuttle bus yang disediakan.

Hanya saja ketika acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina mau dimulai, penumpukan penumpang shuttle bus sempat terjadi tepatnya pada pukul 09.00 WIB.

Sejumlah motor patwal disiagakan untuk mengawal shuttle bus dari Stadion Manahan ke Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022).
GridOto.com/Ruditya
Sejumlah motor patwal disiagakan untuk mengawal shuttle bus dari Stadion Manahan ke Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022).

"Terjadi penumpukan pada awal sesi pagi pada jam 09.00 WIB, tapi kami upayakan sudah terfasilitasi juga semuanya," ujar anggota Ditlantas Polda Jateng, AKBP Mariskan, dikutip dari Kompas.com, Minggu (11/12/2022).

Ia menambahkan, untuk di Stadion Manahan disediakan sebanyak 17 shuttle bus berukuran 3/4 untuk antar jemput tamu undangan.

Ditambah ada dua unit bus dari Dinas Perhubungan (Dishub), hanya saja tidak terpakai karena ukurannya yang terlalu besar.

"Buat putar balik enggak memungkinkan," jelas Mariskan.

Baca Juga: Setelah Kirab Kaesang dan Erina, Jalan Slamet Riyadi Langsung Dibuka, Shuttle Bus Bersliweran

Salah satu undangan acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina, Bayu Istiqlal asal Jakarta, menyebutkan kalau petugas memperlakukan semua tamu undangan dengan sama.

Agar bisa masuk ke acara ngunduh mantu, para tamu harus menunjukkan barcode yang ada di dalam undangan.

"Diperlakukan sama tanpa mengenal siapa dia, di dalam undangannya juga ada barcode yang bikin tamu bisa masuk," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Suasana di Stadion Manahan Saat Warga Menunggu Bus Pengantar ke Tasyakuran Kaesang-Erina, Sempat Ada Penumpukan.

 

Editor : Dida Argadea
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa