Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Yuk, Tengok Detail Mazda MX-5 RF yang Bakal Mejeng di Superball Run 2022!

Nana Triana - Sabtu, 10 Desember 2022 | 18:28 WIB
Mazda MX 5 mejeng di ajang Superball Run 7th Edition 2022
Mazda
Mazda MX 5 mejeng di ajang Superball Run 7th Edition 2022

GridOto.com – PT Eurokars Motor Indonesia akan mendukung gelaran Superball Run 7th Edition 2022 yang diselenggarakan oleh Superball dan Grup Kompas Gramedia. Pada ajang lari yang menjadikan Jalan Layang Non Tol (JLNT) sebagai trek lari tersebut, Mazda akan menampilkan mobil roadster-nya, yakni Mazda MX-5 RF

Sebagai informasi, roadster car merupakan mobil sport dengan dua seat, dua pintu, dan atas terbuka (retractable roof system). Mazda MX-5 RF sendiri pernah ditampilkan oleh Eurokars Motor Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Animo masyarakat Indonesia akan mobil ini cukup tinggi, meski dibandrol dengan harga Rp. 789.900.000 OTR untuk versi M/T dan Rp 799.900.000 OTR untuk versi A/T. 

Mengutip dari Kompas.com, Kamis (15/8/2022), puluhan unit Mazda MX-5 RF sudah dipesan oleh para pecinta otomotif. Per Agustus 2022, sudah 22 unit Mazda MX-5 RF dipesan. Pada ajang GIIAS 2022 sendiri, mobil ini banyak peminatnya. 

Desain Mazda MX-5 yang sporty telah memenuhi filosofi Mazda, yakni Soul of Motion. Adapun Mazda MX-5 yang hadir pada 2022 merupakan generasi ke-4 dari seri tersebut. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada 1989. Selama 33 tahun belakangan, sejumlah perubahan sudah dilakukan Mazda terhadap Mazda MX-5 terbaru.

Baca Juga: Cek Harga Mobil Baru SUV Mazda Mulai dari CX-3, CX-5 hingga CX-9 Desember 2022, Termurah Mulai Rp 365 Jutaan

Di Indonesia, Mazda MX-5 dihadirkan dalam pilihan M/T dan A/T dengan 6 percepatan. Selain itu, transmisi manual tersebut dikolaborasikan dengan teknologi Skyactiv G-2.0 L yang membuat performanya memukau. Mesin dapat menghasilkan tenaga 183 PS pada putaran 700 rpm dan torsi 105 Nm pada putaran 400 rpm. 

Selain itu, sejumlah fitur keselamatan juga disematkan pada Mazda MX-5 RF, seperti Adaptive LED Headlight (ALH), Lane Departure Warning System (LDWS), Blind Spot Monitoring, serta Rear Cross Traffic Alert. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengamanan SRS Airbag.  

Selain menghadirkan Mazda MX-5 RF, PT Eurokars Motor Indonesia juga mendukung ajang Superball Run 7th Edition 2022 sebagai official car. Ada sembilan model Mazda yang digunakan sebagai kendaraan operasional untuk mendukung acara, seperti Mazda2 Sedan, Mazda CX-5 Kuro Edition, Mazda CX-5 Zircon Sand, Mazda CX-8, Mazda 6 Estate, Mazda CX-3, Mazda2 Hatchback. 

Mobil-mobil Mazda akan menjadi kendaraan bagi panitia Superball Run 7th Edition 2022 sebagai pacer, sweeper, dan timing car.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa