Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Max Verstappen Angkat Trofi di FIA Prize Giving 2022, Toyota Gazoo Racing Mendominasi Penghargaan

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 10 Desember 2022 | 16:05 WIB
FIA Prize Giving Ceremony 2022
FIA
FIA Prize Giving Ceremony 2022

GridOto.com - Acara seremoni FIA Prize Giving 2022 digelar dengan sukses dengan dihadiri para juara dunia dari berbagai ajang balap roda empat, Jumat malam (9/12).

Setidaknya ada tujuh kejuraan utama yang mendapat penghargaan pada acara FIA Prize Giving 2022 yang diadakan di Bologna, Italia.

Salah satunya adalah kejuaraan dunia Formula 1 yang merupakan ajang balap paling bergengsi di dunia saat ini.

Max Verstappen mengangkat trofi juara dunia F1 2022 pada acara ini, begitupun Christian Horner yang mewakili tim Red Bull Racing sebagai juara konstruktor.

Selain Max Verstappen, pusat perhatian juga ditujukan kepada Toyota Gazoo Racing (TGR) yang mendominasi penghargaan pada FIA Prize Giving Ceremony 2022.

Dari tujuh kejuaraan dunia, TGR berhasil mendominasi tiga kejuaraan.

Pertama adalah dari FIA World Endurance Championship 2022 (WEC) kategori hypercar, di mana ada tiga pembalap TGR yakni Brendon Hartley, Ryo Hirakawa dan Sebastien Buemi yang menjadi juaranya.

Kedua di FIA World Rally Championship 2022 (WRC), di mana pembalap muda Finlandia, Kalle Rovanpera, menjadi juara didampingi sang co-driver, Jonne Halttunen.

Lalu yang ketiga ada Nasser Al-Attiyah dan Mathieu Baumel sebagai juara umum kejuaraan baru World Rally Raid Championship 2022 (W2RC) yang melombakan Reli Dakar sebagai salah satu serinya.

Baca Juga: Buat Penggemar yang Kangen, Sebastian Vettel Akan Kembali ke Paddock F1 Lagi

Mercedes yang tahun ini gagal meraih penghargaan lewat F1, masih bisa tampil di FIA Prize Giving 2022 ini setelah menjuarai gelar konstruktor dan pembalap Formula E 2022 bersama Stoffel Vandoorne.

Kemudian ada Kejuaraan Karting 2022 yang menampilkan Matheus Morgatto, Enzo Tarnvanichkul dan Viktor Gustafsson sebagai tiga besar pembalap juaranya.

Lalu dari FIA World Rallycross Championship ada Johan Kristoffersson yang turun dengan timnya sendiri dengan memakai Volkswagen Polo RX1e.

FIA juga memberikan penghargaan ke pembalap rookie terbaik dari seluruh ajang roda empat, lalu juara dari ajang junior seperti Formula 2 dan Formula 3, dan beberapa ajang lainnya.

Editor : Dida Argadea
Sumber : fia.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa