Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Hyundai Berikan Bantuan Senilai Rp 2 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Nana Triana - Jumat, 9 Desember 2022 | 16:56 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ketiga dari kiri) pada Jumat (25/11/2022) secara simbolis menerima sumbangan dari PT Hyundai Motors Indonesia dan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia untuk korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat.
Dok. HMID
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ketiga dari kiri) pada Jumat (25/11/2022) secara simbolis menerima sumbangan dari PT Hyundai Motors Indonesia dan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia untuk korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat.

GridOto.com - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama-sama memberikan donasi kepada para korban gempa di Cianjur.

Donasi tersebut diberikan Presiden Direktur PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Yoon Seok-choi dan Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di salah satu Posko Peduli Gempa Cianjur, SMKN 2 Cilaku pada Jumat (25/11/22).

Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, Senin (21/11/2022), telah menelan ratusan korban jiwa serta menyebabkan ribuan orang luka-luka dan ribuan bangunan roboh.

Yoon mengatakan, Hyundai ingin mengambil bagian dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Oleh karena itu, Hyundai memutuskan untuk ikut berupaya dalam meringankan kesulitan yang dihadapi para korban gempa Cianjur.

Baca Juga: Masih Ada Waktu, Yuk Ikut Kompetisi StarHunter Berhadiah 5 Mobil Unit Hyundai Stargazer

“Kami sangat prihatin atas gempa yang terjadi di Cianjur dan merasakan belasungkawa yang mendalam untuk para korban yang terkena dampak,” ujar Yoon dalam keterangan tertulis yang diterima GridOto.com, Kamis (8/12/2022).

Dia juga berharap, dukungan dan bantuan yang diberikan dapat membantu pemulihan bagi para korban selamat.

Sebagai informasi, Hyundai melalui HMMI dan HMID turut berkontribusi membantu para korban gempa dan memberikan donasi senilai Rp 2 miliar. HMMI menyumbangkan 100 tenda untuk pengungsi dan 500 paket sembako, termasuk mi instan dan selimut.

Selain itu, untuk mempercepat pemulihan korban gempa, HMMI juga mendonasikan uang tunai dengan total Rp 500 juta.

 

Hyundai juga mengerahkan bantuan berbagai kendaraan untuk membantu pemulihan kondisi di Cianjur pasca-gempa.
Dok. HMID
Hyundai juga mengerahkan bantuan berbagai kendaraan untuk membantu pemulihan kondisi di Cianjur pasca-gempa.

Hyundai juga turut meminjamkan kendaraan yang terdiri dari STARGAZER, IONIQ 5, dan Hyundai H-1. STARGAZER akan mendukung pengangkutan tenaga medis dan logistik dari pemerintah ke berbagai lokasi yang terkena dampak gempa. Hyundai juga menghadirkan Mobil Hyundai H-1 Hyundai Mobile Service sebagai sumber pembangkit listrik bagi pemerintah daerah.

Tidak hanya itu, IONIQ 5, mobil listrik unggulan dari Hyundai, juga akan mendukung kebutuhan listrik di area terdampak melalui teknologi V2L. Fitur ini dapat memasok daya listrik AC hingga 3,6 kW, yang melebihi standar daya listrik domestik rumah tangga.

Dampak bencana juga dirasakan langsung oleh 10 karyawan dealer Hyundai Cianjur yang tempat tinggalnya rusak akibat bencana tersebut. Sebagai bentuk kepedulian terhadap mitranya, Hyundai juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 10 juta untuk 10 karyawan dealer Hyundai yang terdampak gempa.

Sedangkan untuk pemilik kendaraan Hyundai yang rusak akibat gempa, fasilitas potongan biaya perbaikan sebesar diskon 20 persen hingga Rp 10 juta per unit serta layanan derek gratis.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa