Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Final BlackAuto Battle 2022 Sukses Digelar dengan Meriah, Ini Para Jawaranya!  

Nana Triana - Rabu, 7 Desember 2022 | 15:11 WIB
Pencinta otomotif juga disuguhkan deretan mobil-mobil dengan modifikasi ciamik.
Dok. Istimewa
Pencinta otomotif juga disuguhkan deretan mobil-mobil dengan modifikasi ciamik.

GridOto.com – Seri pamungkas gelaran kontes modifikasi BlackAuto Battle sukses digelar di Q-BIG, Bumi Serpong Damai (BSD), pada Sabtu (3/12/2022) dan Minggu (4/12/2022).

Final BlackAuto Battle Jakarta 2022 menjadi event pamungkas setelah rangkaian acara yang meriah di Solo dan Bali.

Berbeda dari final battle sebelumnya, seri pamungkas Black Auto Battle 2022 menampilkan dua segmen sekaligus, yaitu Culture Class dan Contest Class.

Sebagai informasi, Culture Car merupakan genre modifikasi yang mengutamakan kreativitas tampilan, "klimis", serta tren yang sedang hype, seperti Culture Japan Domestic Market (JDM), Culture Stance, dan Culture Racing.

Sengitnya peta persaingan di antara para kontestan tentu menuntut kejelian dan proses penilaian menyeluruh dari para juri.

Baca Juga: Duo Mobil Hitam Paling Memukau Dari Final BlackAuto Battle 2022

Oleh sebab itu, sistem penilaian pada event bertajuk "Real competition, True Champion" ini, mengacu pada ketentuan penilaian tim Asia Pacific Car Tuning (APACT). Hal ini bertujuan agar teknis penjurian lebih matang, terstandarisasi dengan baik, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Tidak hanya itu, para juri merupakan tokoh-tokoh yang telah berpengalaman di bidangnya masing-masing dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Sistem yang sama juga diterapkan pada kelas Black Out Loud sound quality (SQ), sound pressure level (SPL), dan sound quality level (SQL). Penyelenggara bekerjasama dengan tiga asosiasi internasional sekaligus, yaitu EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia) menjadikan level kompetisi Black Out Loud memasuki babak baru, ketat sekaligus bergengsi.

Final BlackAuto Battle 2022 berlangsung meriah di QBIG, BSD pada Sabtu (3/12/2022) dan Minggu (4/12/2022).
Dok. Istimewa
Final BlackAuto Battle 2022 berlangsung meriah di QBIG, BSD pada Sabtu (3/12/2022) dan Minggu (4/12/2022).

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa