Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesian Starlet Club Gelar Munas Sekaligus Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Indramayu

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 6 Desember 2022 | 10:05 WIB
Komunitas Indonesian Starlet Club (ISC) mengadakan munas dan Starlet Fest Cirebon Jeh.
Dok. Indonesian Starlet Club
Komunitas Indonesian Starlet Club (ISC) mengadakan munas dan Starlet Fest Cirebon Jeh.

GridOto.com - Komunitas pengguna Toyota Starlet yang tergabung dalam Indonesian Starlet Club (ISC) belum lama ini mengadakan musyawarah nasional (munas) dan Starlet Fest Cirebon Jeh.

Mengusung tema Bukan Munas Biasa, acara yang berlangsung pada 26 November 2022 lalu itu dihadiri oleh seluruh member nasional dari Sabang sampai Merauke.

Adapun rangkaian munas kali ini acara meliputi reli wisata, car contest, live music dan pelaksanaan pemilihan ketua umum periode 2022-2024.

Serta tidak kalah penting diselenggarakan acara penanaman pohon mangrove yang berlokasi di pesisir Kota Indramayu.

Ketua Umum Indonesia Starlet Club (ISC), Dadan Munandar, mengatakan acara Bukan Munas Biasa ini membawa pesan bagi setiap chapter ISC dan seluruh member.

"Seluruh member bisa membawa dampak positif untuk berperan aktif dalam mengembangkan ekonomi otomotif di Indonesia, membantu peningkatan promosi pariwisata, pemberdayaan UMKM dan juga pelaksanaan pemilihan ketua umum ISC," ujar Dadan dalam keterangan tertulisnya, Senin (05/12/2022).

Lanjut menurutnya, diadakannya penanaman mangrove diharapkan dapat berpartisipasi dalam meningkatkan kelestarian lingkungan.

"Kegiatan penanaman mangrove dalam rangka pemulihan ekosistem, ini diharapkan dapat memulihkan atau memperbaiki kualitas serta mempertahankan hutan mangrove," ucap Dadan.

Komunitas Indonesian Starlet Club (ISC) mengadakan munas dan Starlet Fest Cirebon Jeh.
Dok. Indonesian Starlet Club
Komunitas Indonesian Starlet Club (ISC) mengadakan munas dan Starlet Fest Cirebon Jeh.

Baca Juga: Lihat Toyota Starlet Beragam Generasi dan Gaya Modifikasi Yang Kece

Selain itu, dengan adanya kegiatan penanaman ini masyarakat diharapkan untuk ikut serta dalam menjaga ekosistem mangrove.

Pasalnya hutan mangrove memiliki fungsi dan manfaat secara fisik mulai dari perlindungan terhadap sedimentasi sampai menurunkan emisi karbon.

Sedangkan secara ekonomis hutan mangrove juga berfungsi sebagai tempat rekreasi wisata, sampai sumber mata pencaharian masyarakat sebagai nelayan penangkap ikan, udang, kepiting dan lainnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa