Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Zero Motorcycle Balik Lagi ke Indonesia, Motor Listriknya Dipakai TNI Bisa Ngebut Hingga 200 Km/jam

Dimas Pradopo - Rabu, 30 November 2022 | 12:10 WIB
Zero Motorcycle, produsen moge listrik kembali lagi ke Indonesia lewat PT. Elektrik Motoriz Global
Zero Motorcycle, produsen moge listrik kembali lagi ke Indonesia lewat PT. Elektrik Motoriz Global

 

GridOto.com - Zero Motorcycle balik lagi ke Indonesia lewat PT. Elektrik Motoriz Global, Authorized Distributor Zero Motorcycles di Tanah Air.

Zero Motorcycles sendiri merupakan salah satu pioner sepeda motor listrik di dunia. Didirikan pada tahun 2006, telah beroperasi di lebih dari 40 negara.

Saat ini Zero Motorcycles memiliki 10 model yang dibangun berdasarkan tiga platform berbeda untuk kebutuhan jalan raya serta dual purpose.

Selain itu, juga terdapat model yang secara khusus dirancang untuk digunakan oleh armada polisi dan militer yang telah digunakan oleh lebih dari 240 institusi di Amerika Serikat dan di berbagai negara.

Menariknya, kehadiran kembali Zero Motorcycle di Indonesia justru dimulai dari keikutsertaannya pada penyelenggaraan KTT G20 di Bali pada tanggal 15-16 November 2022 lalu.

300 unit Zero Motorcycles digunakan selama KTT G20 ini berlangsung. Zero Motorcycles tipe DSRP digunakan secara eksklusif oleh Polri. 

Sementara TNI dilengkapi tipe SR/S dan SR/F yang telah dimodifikasi sesuai kebutuhan pengamanan dan pengawalan khusus. 

Untuk spesifikasi memang enggak main-main, Zero S/RS yang digunakan TNI misalnya, mengusung dinamo motor listrik Z-Force 75-10 dengan interior permanent magnet AC motor.

Tenaga maksimumnya mencapai 110 dk dan torsi maksimum 190 Nm. Kecepatan maksimum bisa mencapai 200 km/jam.

Baterainya tipe Li-Ion intelligent integrated yang memiliki kapasitas maksimum 17,3 kWh.

Sekali charging selama satu setengah jam bisa menempuh jarak 150 hingga 301 km tergantung mode berkendara dan kecepatan yang dipilih.

“Kami bangga telah dapat berpartisipasi di KTT G20 ini dan berharap dapat terus mendukung Pemerintah Indonesia pada kesempatan serupa dimasa-masa mendatang,” ungkap Harun Sjech, CEO PT. Elektrik Motoriz Global, Authorized Distributor Zero Motorcycles di Indonesia.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa