Ngunduh mantu Putra Bungsu Presiden Jokowi Digelar di Pura Mangkunegaran, Dishub Siapkan Lokasi Parkir Khusus

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 26 November 2022 | 21:05 WIB
Dishub Kota Solo bakal siapkan lokasi parkir buat acara ngunduh mantu putra bungsu Presiden Jokowi di Pura Mangkunegaran.
Kompas.com/Labib Zamani
Dishub Kota Solo bakal siapkan lokasi parkir buat acara ngunduh mantu putra bungsu Presiden Jokowi di Pura Mangkunegaran.

GridOto.com - Acara ngunduh mantu putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono rencananya digelar di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

Dengan adanya acara ngunduh mantu Kaesang Pangarep-Erina Gudono, tentunya akan membuat lalu lintas di Kota Solo jadi padat.

Mengingat ada banyak kendaraan tamu undangan, baik dari pejabat tinggi hingga negara bakal hadir ke acara ngunduh mantu ini.

Untuk mengantisipasi membludaknya kendaraan tamu undangan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo pun merencanakan lokasi parkirnya dipusatkan di Benteng Vastenburg.

"Ini baru gambarannya saja karena detailnya saya belum tahu, kalau lokasi parkir yg besarnya ada di Pura Mangkunegaran, Benteng Vastenburg dan Balai Kota," ujar Kepala Dishub Kota Solo, Taufik Muhammad, dikutip dari Kompas.com, Kamis (24/11/2022).

Tak cuma lokasi parkir, Dishub Kota Solo juga menyediakan shuttle bus untuk mengantar para tamu ke lokasi ngunduh mantu.

Walau begitu, Taufik masih menunggu detail lebih lanjut terkait pelaksanaan acara ngunduh mantu Kaesang Pangarep-Erina Gudono.

Kalau sudah tahu detailnya, ia bisa lebih mudah dalam menentukan pengaturan lalu lintasnya nanti.

"Pasti dalam waktu dekat ada rapat besar," imbuhnya.

Baca Juga: Digandeng Rans Entertainment, Begini Gaya Kaesang Pangarep Geber Royal Enfield Himalayan

Sebelumnya Menteri BUMN, Erick Thohir sudah meninjau lokasi ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, pada Minggu (20/02/2022).

Peninjauan ini dilakukan, dikarenakan ada acara lain yang akan digelar di Pura Mangkunegaran.

"Memang kan mau digelar juga kegiatan buat masyarakat, seperti festival-festival kecil, hiburan masyarakat sampai acara pernikahan," ujar Erick.

Rencananya, acara pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono digelar pada 10 Desember 2022 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ngunduh Mantu" Kaesang-Erina Digelar di Solo, Ini Rencana Lokasi Parkir yang Disiapkan.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa