Electric Mobility (ELMO)

Mau Lihat Mobil Listrik Hyundai dan Genesis yang Dipakai di KTT G20? Mampir ke Tempat Ini Aja Sob

Naufal Shafly - Kamis, 24 November 2022 | 18:35 WIB
Pameran mobil listrik Hyundai eks KTT G20
Naufal Shafly/GridOto.com
Pameran mobil listrik Hyundai eks KTT G20

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengadakan pameran commemorative exhibition di Astha District 8, SCBD, Jakarta Selatan.

Pameran ini khusus menampilkan ragam mobil listrik Hyundai yang dipakai untuk ajang KTT G20 di Bali, yakni Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase, Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, dan Hyundai IONIQ 5.

Dalam acara yang dihelat pada 23-27 November 2022 tersebut, pengunjung berkesempatan untuk melihat secara langsung tampilan eksterior maupun interior dari kendaraan resmi bekas KTT G20 di Bali.

Termasuk Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase, yang didesain khusus dan diproduksi secara eksklusif untuk pertama kalinya di Korea Selatan dengan logo G20 pada pilarnya.

Uniknya lagi, mobil listrik dari brand premium Hyundai tersebut belum pernah ditampilkan secara langsung ke publik.

Menurut Head of Marketing Department HMID, Astrid Ariani Wijana, pameran ini memang bertujuan untuk memperkenalkan kendaraan listrik Hyundai, khususnya yang dipakai di ajang KTT G20.

"Kami juga sangat senang karena Hyundai bisa menjadi bagian dari perjalanan sukses pemerintah Indonesia dalam mendukung menyukseskan perhelatan G20 ini," ucap Astrid, Kamis (24/11/2022).

"Selain itu, kami juga melihat antusiasme positif dari masyarakat untuk kendaraan resmi dari Hyundai yang digunakan oleh delegasi berbagai negara pada acara G20 Summit 2022. Maka dari itu, kami ingin menampilkan kendaraan-kendaraan tersebut untuk masyarakat Indonesia," sambungnya.

Buat yang belum tahu, selama perhelatan KTT G20 Hyundai menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang digunakan sebagai kendaraan Kepala Negara.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Baru Hyundai Palisade dan Santa Fe per November 2022, Termurah Rp 560 Jutaan

Selain itu, ada juga 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan pasangan dari kepala negara, rombongan delegasi, protokol keamanan, dan tim penyelamat.

Membahas sedikit spesifikasinya, Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 87,2 kWh, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 272 kW atau setara 365 dk.

Hyundai Genesis G80
Naufal/GridOto.com


Kendaraan listrik ini diklaim dapat mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam dengan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian.

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase memiliki panjang keseluruhan 5.222 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheelbase sepanjang 3.227 mm, dan lebar keseluruhan 1.925 mm.

Sesuai namanya, mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang hingga 217 mm jika dibandingkan versi standarnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa