Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Hybrid dengan Biaya Kepemilikan Terbaik Bakal Ditentukan di GridOto Award 2022, Catat Tanggal dan Waktunya

Harun Rasyid - Rabu, 23 November 2022 | 20:03 WIB
Ajang penghargaan otomotif paling bergengsi, GridOto Award 2022 siap menyapa publik Tanah Air pada pekan depan.
GridOto
Ajang penghargaan otomotif paling bergengsi, GridOto Award 2022 siap menyapa publik Tanah Air pada pekan depan.

GridOto.com - Ajang GridOto Award 2022 yang akan memberi penghargaan pada sejumlah kendaraan hingga para pelaku industri otomotif di Tanah Air, bakal digelar Jumat (25/11/2022).

Pengumuman GridOto Award 2022 digelar secara online di channel Youtube GridOto, OTOMOTIF TV serta Kompas TV yang tayang pada pukul 16.00 WIB.

Salah satu penghargaan di GridOto Award 2022 yang kali ini mengusung tema 'Best Value, Smart Choice' ini yaitu Best Hybrid dan Best Total Cost Ownership (TCO) untuk kategori mobil hybrid.

Penghargaan untuk mobil hybrid terbaik tahun ini dinilai menarik, sebab industri otomotif Tanah Air saat ini sedang mengarah ke ranah elektrifikasi dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Hal ini membuat para pelaku industri maupun agen pemegang merek kendaraan, berlomba-lomba menghadirkan mobil hybrid dengan teknologi hingga fitur menarik untuk menarik minat para konsumennya

"Sekarang sudah banyak mobil-mobil hybrid yang dipasarkan. Jadi kategori hybrid dalam GridOto Award 2022 dibuat untuk mewadahi mobil hybrid terbaik yang ada di Indonesia," ujar Achmad Suhendra, salah satu Juri GridOto Award 2022, Rabu (23/11/2022).

Sekadar informasi, Best TCO kategori mobil Hybrid karena memiliki biaya kepemilikan yang paling rendah diantara mobil-mobil hybrid lain yang dijual di Indonesia.

Penghitungan TCO sendiri didasari pada sejumlah faktor penentu, mulai dari biaya servis, biaya pajak, serta biaya bahan bakar atau pengisian listrik selama satu tahun pemakaian atau 20.000 kilometer.

Sejumlah mobil hybrid yang akan bertarung memperubtkan gelar tersebut yaitu Toyota Corolla Cross Hybrid, Toyota C-HR Hybrid, Mitsubishi Outlander PHEV, Toyota Camry Hybrid, hingga Nissan Kicks e-Power.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Hybrid Toyota, dari Innova Zenix sampai Camry

Bukan cuma itu, GridOto Award 2022 bakal memberikan total 80 penghargaan yang terdiri atas 19 penghargaan untuk kategori motor, 18 penghargaan untuk kategori mobil dan penghargaan tertinggi bagi mobil terbaik (Car of The Year) maupun motor terbaik (Motorcycle of The Year) 2022.

Penghargaan bergengsi di bidang otomotif Tanah Air dari GridOto.com ini bukan cuma menghadirkan kategori TCO saja, namun ada juga Resale Value (RV) yang akan menentukan mobil bekas dengan harga jual kembali terbaik.

Kategori RV akan mengumumkan 19 pemenang, sementara kategori TCO akan menghadirkan 20 pemenang.

Menariknya lagi, ada empat Special Award berupa penghargaan Person of The Year, Public Relation of The Year, Kontribusi Untuk Negeri (KUN) serta Best Digital Content yang diberikan kepada tokoh otomotif yang berjasa dan berpengaruh di dunia otomotif nasional.

Nah untuk melihat para pemenangnya, sobat bisa saksikan GridOto Award 2022 di channel Youtube GridOto, OTOMOTIF TV dan Kompas TV.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa