Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harganya

Wisnu Andebar - Rabu, 23 November 2022 | 19:22 WIB
Chery Tiggo 7 Pro resmi dijual di Indonesia
Wisnu/GridOto.com
Chery Tiggo 7 Pro resmi dijual di Indonesia

GridOto.com - Setelah menyatakan kembali ke pasar otomotif Tanah Air beberapa waktu lalu, Chery akhirnya resmi menjual produk andalannya yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Seperti diketahui, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro sebelumnya sempat diperkenalkan di beberapa pameran otomotif Indonesia, namun belum dijual secara resmi.

Shawn Xu, President Director PT Chery Motor Indonesia mengatakan, bahwa dengan bangga Chery menghadirkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro untuk pasar Indonesia.

"Kami juga telah mempelajari pasar SUV premium dan melihat apa yang harus ditawarkan kepada konsumen, yaitu keunggulan teknologi yang diterapkan di semua fitur," ujar Shawn di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

"Kami optimis Tiggo Pro Series akan menjadi produk yang tepat bagi Chery untuk memasuki pasar otomotif Indonesia,” sambungnya.

Bicara soal spesifikasinya, Tiggo 8 Pro memiliki mesin 2.0 Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI) yang sanggup menghasilkan tenaga 250 dk, dengan torsi 390 Nm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi Dual Clutch Transmission dengan tujuh percepatan.

Klaim pabrikan mesin tersebut sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu tujuh detik.

Tiggo 8 Pro dilengkapi dengan 12 fungsi ADAS seperti start-stop otomatis, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Forward Collision Warning (FCW).

Baca Juga: Tiggo Pro Series Segera Meluncur, Chery Bangun Gudang Suku Cadang di Cikarang

Mobil yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini dibekali enam airbag pada baris pertama, kedua, dan sisi pintu, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya benturan hebat saat dalam perjalanan.

Sementara itu Chery Tiggo 7 Pro menggunakan mesin dengan kapasitas yang lebih kecil.

Yakni 1.500 cc empat silinder dengan tenaga 155 dk dan torsi 230 Nm yang disalurkan melalui CVT ke roda depan.

Chery Tiggo 7 Pro dibekali fitur keselamatan yang mumpuni dengan sistem ADAS generasi baru Chery, yang memiliki lebih dari sepuluh fungsi bantuan mengemudi cerdas.

Seperti Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC), Door Open Warning (DOW), Reverse Tendency Alert (RTA), Autonomous Emergency Braking(AEB), Front Collision Wheels (FCW).

Kemudian ada Blind Spot Detection (BSD), yang dapat mendeteksi kendaraan yang tidak terjangkau oleh mata, sehingga menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih aman bagi pengguna.

Bicara harga on the road (OTR) DKI Jakarta, Chery Tiggo 7 Pro hadir dalam empat varian yakni Comfort Rp 368,5 juta, Luxury Rp 398,5 juta, Premium Rp 428,5 juta, dan Premium Two Tone Rp 433,5 juta.

Kemudian Chery Tiggo 8 Pro memiliki dua pilihan tipe yaitu Luxury seharga Rp 518,5 juta dan Premium Rp 548,5 juta OTR DKI Jakarta.


Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa