Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrikan Supercar Aston Martin Bikin Motor, Cuma 100 di Dunia, Tiga Ada di Indonesia! Yuk Lihat Detailnya

Dimas Pradopo - Minggu, 20 November 2022 | 15:07 WIB
Aston Martin AMB 001
Dimas Popo
Aston Martin AMB 001

GridOto.com - Biasa bikin sports car, tiba-tiba pabrikan Inggris yang juga ikut di balap Formula 1 ini bikin motor! Pada EICMA 2019 silam, Aston Martin memperkenalkan AMB 001, motor pertama Aston Martin.

Biar gak pusing memproduksi AMB 001, Aston Martin menggandeng Brough Superior, produsen motor asal Inggris tapi sekarang bermarkas di Perancis untuk urusan mesin dan sasis. Sedang secara desain memang tetap khas Aston Martin

Mesinnya dasyat, 997 cc v-twin DOHC 8 katup injeksi berpendingin cairan dan pakai turbocharge! Makanya tenaga maksimal bisa mencapai 180 hp, padahal bobot keringnya juga 180 kg, jadi power to weight ratio-nya 1:1. 

Harus diakui motor ini sangat nyentrik, seperti sebuah karya seni, dipadu dengan sistem suspensi depan double wishbone serta mesin yang spek serta performanya tergolong dahsyat.

Nah menariknya lagi, ternyata AMB 001 ini merupakan motor track use only, makanya tanpa perangkat lalu lintas.

Oiya motor ini didatangkan oleh importir umum 2Wheelers by Glamour Auto Boutique yang bermarkas di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Yang di video ini merupakan satu dari 3 unit yang masuk di Indonesia. Oiya di seluruh dunia cuma ada 100 unit, karena memang diproduksi secara terbatas.

Nah seperti apa detail Aston Martin AMB 001 ini? Untuk jelasnya tonton langsung videonya.

 2Wheelers by Glamour Auto Boutique: 0811-1200-1926

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa