Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Mobil Listrik Bakal Makin Banyak, MG Motor Kasih Sinyal Hadirkan MG4 EV ke Indonesia

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 18 November 2022 | 17:30 WIB
Mobil listrik MG4 Electric telah diperkenalkan di Eropa.
MG Motor Europe
Mobil listrik MG4 Electric telah diperkenalkan di Eropa.

GridOto.com - Setelah diluncurkan buat pasar Eropa pada September 2022 lalu, MG Motor Indonesia berencana hadirkan mobil listrik crossover pertamanya, yakni MG4 EV.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, mengatakan pihaknya mengeksplorasi kemungkinan mendatangkan MG4 EV ke pasar Tanah Air.

"Melihat antusiasme masyarakat Indonesia kepada mobil-mobil MG, bukan tidak mungkin kami mendatangkan MG4 EV," ujar Arief dalam keterangan tertulisnya yang diterima GridOto.com, Kamis (17/11/2022).

"Apalagi, mobil ini dilengkapi dengan V2L capability yang membuat mobil dapat menyediakan tenaga listrik yang mumpuni. Sehingga dapat mendukung kehidupan sehari-hari, terutama aktivitas luar ruang," sambungnya.

Lanjut menurut Arief, MG4 EV merupakan mobil global elektrik pertama MG yang dijuluki Global Pure Electric SuperPower Crossover dan menggunakan teknologi baterai Rubik's Cube.

Adapun mobil listrik ini dapat mencapai akselerasi kecepatan hingga 100 km/jam hanya dengan 3,8 detik.

Sementara untuk mengisi baterai MG4 EV dari 10 sampai 80 persen hanya dalam waktu 35 menit menggunakan rapid charger umum berkapasitas 150 kW.

Pengecekan status baterai juga dapat diakses dari mana saja menggunakan aplikasi MG iSMART yang terinstal di smartphone.

MG4 juga dilengkapi aplikasi iSMART.
MG Motor Europe
MG4 juga dilengkapi aplikasi iSMART.

Baca Juga: Mobil Listrik MG4 Electric Resmi Dijual di Eropa, Fiturnya Canggih!

Sementara fitur safety juga cukup lengkap seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition.

MG4 EV terdapat enam pilihan warna mulai dari arctic white, holborn blue, black pearl, camden grey, dynamic red, serta yang baru volcano orange.

"MG optimis MG4 EV akan menjadi mobil blockbuster global berikutnya termasuk di Indonesia dan menyegarkan pengalaman berkendara kelas global untuk pecinta otomotif tanah air dengan mobil listrik murni yang ramah lingkungan," tutup Arief.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa