Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2022

MG Perkenalkan Extender dan ZS EV Facelift di GIIAS 2022, Mana Yang Bakal Dijual Duluan?

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:30 WIB
MG Motors Indonesia (MG) perkenalkan double cabin Extender di GIIAS 2022
Pradana
MG Motors Indonesia (MG) perkenalkan double cabin Extender di GIIAS 2022

GridOto.com - MG Motor Indonesia (MG) resmi memperkenalkan dua mobil baru mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Pertama MG memperkenalkan Extender yang sejatinya merupakan double cabin alias d-cab yang akan bersaing dengan ‘nama-nama besar’ yang sudah lebih dulu ada di Indonesia.

Beberapa di antaranya adalah Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Isuzu D-MAX, atau yang baru kembali ke Tanah Air yaitu Ford Ranger.

Kemudian MG memperkenalkan ZS EV facelift dengan ubahan berupa gril panel aerodinamis, lampu desain baru, dan pelek aerodinamis.

MG perkenalkan ZS EV di GIIAS 2022
Muslim/GridOto.com
MG perkenalkan ZS EV di GIIAS 2022

Dengan diperkenalkan kedua model tersebut di GIIAS 2022, mana yang akan dijual terlebih dahulu oleh MG Motors Indonesia?

"Jadi kalau Extender habis dari GIIAS akan dibawa ke Sumatera, mereka (konsumen) langsung coba," ujar Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia kepada wartawan di Tangerang belum lama ini.

"Kemungkinan untuk pengumuman harga dari Extender akan lebih dulu dari ini (MG ZS EV) karena kebutuhannya sangat luar biasa mendesak," sambungnya.

Sementara untuk kendaraan elektrifikasinya MG ZS EV facelift, Arief mengungkapkan pihaknya memastikan akan segera dijual di Tanah Air.
 
"Tahun ini sudah Agustus, setelah itu November, Desember. IIMS Februari kan? Kita ketemu di IIMS," ungkap Arief.

Baca Juga: Setelah Extender, MG Perkenalkan Model Anyar ZS EV Pada GIIAS 2022

Soal spesifikasi, untuk MG Extender dibekali mesin diesel 2.000 cc turbo bertenaga 160 dk pada 4.000 rpm, dan torsi 375 Nm pada 1.500-2.400 rpm.

Sementara MG ZS EV facelift dibekali Permanent Magnet Synchronous Motor, baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 50.3 kWh.

Daya yang dihasilkan motor listrik tersebut, membuat MG ZS EV sanggup menempuh jarak maksimal sejauh 403 km dengan NEDC mode.

Baterai yang tertanam di dalam MG ZS EV versi facelift ini juga mampu menjalankan mode V2L (vehicle to load) yang mampu mengalirkan listrik ke benda lain, misalnya mengisi daya sepeda listrik.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa