Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Sambut KTT G20, Wuling Air ev Ikut Touring Kendaraan Listrik Jakarta-Bali Dengan Jarak Tempuh 1.250 Kilometer

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 8 November 2022 | 08:09 WIB
Wuling Air ev ikut touring kendaraan listrik Jakarta-Bali 2022
DOK. Wuling Motors
Wuling Air ev ikut touring kendaraan listrik Jakarta-Bali 2022

GridOto.com - Wuling Motors melalui mobil listriknya Air ev turut berpartisipasi dalam acara 'Turing Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai’ dari Jakarta menuju Bali 2022.

Dalam touring kendaraan listrik Jakarta-Bali 2022 dilakukan dalam rangka menyukseskan menjelang kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bersama Kementerian Perhubungan.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, mengatakan partisipasi kali ini merupakan bentuk komitmen Wuling dalam rangka menghadirkkan mobilitas ramah lingkungan.

"Wuling pun bangka dapat menjadi bagian untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dari pemerintah yang kami wujudkan dengan berpartisipasi dalam kegiatan touring kendaraan bermotor listrik berbasis baterai ini," ujar Dian dalam keterangan tertulisnya, Senin (07/11/2022).

Adapun touring yang digelar dalam lima hari ini akan melewati beberapa kota di Pulau Jawa antara lain Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, Banyuwangi, dan akan tiba di Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Adapun secara total perjalanan touring kendaraan listrik dari Jakarta-Bali 2022 akan menempuh jarak sejauh 1.250 kilometer.

Selanjutnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyampaikan dukungannya dalam percepatan elektrifikasi kendaraan listrik di Indonesia.

"Kita sangat mendukung dan ini merupakan pengalaman yang baik. Sesampainya di Bali, kita akan membuat suatu pemeran sehingga orang dari mancanegara bisa mellihat bahwa kita punya effort yang besar dan ini harus konsisten serta dilakukan semua pihak," ucap Budi.

Baca Juga: Panel Wuling Air ev Mati, Ternyata Sumber Masalahnya Sepele Banget

Nantinya sesampainya di Bali, Wuling menampilkan kendaraan listriknya dalam acara pemeran yang digelar di Bali Collection, Nusa Dua.

Selain memarkan 1 unit Air ev, Wuling juga menyediakan unit test drive untuk dicoba oleh para pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara ramah lingkungan.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa