Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kontruksi Hampir Selesai, Tol Semarang-Demak Seksi 2 Ditargetkan Bisa Dibuka H-7 Nataru 2023

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 6 November 2022 | 17:50 WIB
Konstruksi fisik tol Semarang-Demak Seksi 2 sebentar lagi selesai, dengan progres 98 persen.
Tribunjateng.com
Konstruksi fisik tol Semarang-Demak Seksi 2 sebentar lagi selesai, dengan progres 98 persen.

GridOto.com - Proyek tol Semarang-Demak Seksi 2 Sayung-Demak sejauh 16,31 km hampir selesai, dengan progres pengerjaan konstruksinya sudah mencapai 98 persen.

Dengan kabar ini, tim Kementerian PUPR bersama pihak terkait lainnya merencanakan adanya Uji Laik Fungsi (ULF) tol Semarang-Demak Seksi 2, pada 19 November 2022 mendatang.

Bila tim gabungan yang diterjunkan menyatakan tol Semarang-Demak Seksi 2 layak fungsi, maka bisa dilakukan uji coba pada H-7 libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang.

Menariknya lagi, selama masa uji coba nanti masyarakat boleh melewati jalan tol tersebut secara gratis.

Kabar ini juga sudah dikonfirmasi oleh Humas PT PP Tol Semarang-Demak, Roby Sumarna yang menyebutkan ULF akan dilakukan tim Kementerian PUPR bersama Korlantas, Dishub dan beberapa pihak lain.

Nantinya ULF dilakukan selama kurang lebih 1 bulan, sehingga kontraktor bisa fokus untuk menyelesaikan pengerjaan pintu tol Kadilangu, Demak dan pemasangan beberapa marka jalan.

"Ini kami tinggal menyelesaikan pengerjaan gerbang tol dan marka jalan serta kalau tidak ada halangan maka ULF bisa dilakukan pada 19 November 2022 selama sebulan, setelahnya tinggal dilakukan uji coba," kata Roby, dikutip dari Tribunjateng.com, Jumat (04/11/2022).

Menurutnya saat tim gabungan sedang melakukan ULF, kendaraan umum memang tidak diperbolehkan untuk memasuki tol Semarang-Demak Seksi 2.

Mengingat dalam proses ULF, tim gabungan bakal melakukan pengecekan mendetail mulai dari timbunan, marka, lampu dan hal-hal lainnya di jalan tol.

Baca Juga: Progres Pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi 2 Capai 98 Persen, Ditargetkan Rampung Akhir Bulan Ini

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa