Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang AXCR 2022, Begini Persiapan Rifat Sungkar Bersama Tim Mitsubishi Ralliart

Uje - Selasa, 1 November 2022 | 21:50 WIB
Rifat Sungkar akan segera menuju Thailand untuk berlaga di ajang AXCR 2022
Uje
Rifat Sungkar akan segera menuju Thailand untuk berlaga di ajang AXCR 2022

GridOto.com - Menjelang event Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022, apa saja persiapan yang dilakukan Rifat Sungkar bersama tim Mitsubishi Ralliart?

Pereli Indonesia Rifat Sungkar akan bertarung di ajang Asia Cross Country Rally 2022 yang digelar pada 21-26 November mendatang di Thailand dan Kamboja.

Rifat Sungkar akan menggeber mobil Mitsubishi Triton Ralliart di AXCR 2022 dengan total jarak lebih dari 1.700 Km dalam balapan tersebut.

"Ini merupakan sebuah tantangan baru, artinya dalam satu minggu saya nyetir mobil lebih banyak dibanding satu tahun," buka Rifat.

"Tapi kesempatan ini juga tidak saya sangka-sangka setelah Mitsubishi Ralliart dan juga Hiroshi Masuoka menghubungi saya, melalui Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) beberapa bulan lalu dan mengumumkan mereka akan kembali ke motorsport," tambahnya.

Hiroshi Masuoka merupakan pembalap legendaris asal Jepang yang pernah juara Reli Dakar 2 kali, tepatnya pada tahun 2002 dan 2003 bersama Mitsubishi.

Rifat juga menambahkan dengan hadirnya Masuoka di tim Mitsubishi Ralliart memberikan masukan yang bermanfaat.

"Karena balapan AXCR jelas berbeda strateginya dan Masuoka banyak memberikan saya masukan, jadi kita butuh strategi yang matang serta tampil konsisten untuk bisa meraih hasil maksimal," ujarnya.

Rifat sendiri sudah melakukan persiapan mulai dari adaptasi dengan mobil serta bagaimana membalap dengan jarak tempuh yang jauh seperti AXCR ini.

Baca Juga: Sempat Pecah Ban, Ini Rahasia Rifat Sungkar Juara APRC Indonesia 2022 di Danau Toba Rally

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa