Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hanya Ada Tipe ABS, Warna Honda ADV 160 Versi Jepang Tampil Beda

Muhammad Farhan - Kamis, 3 November 2022 | 08:05 WIB
Honda ADV 160 meluncur di pasar Jepang seharga Rp 50 jutaan
Honda
Honda ADV 160 meluncur di pasar Jepang seharga Rp 50 jutaan

GridOto.com - Hanya ada pilihan tipe ABS, pilihan warna Honda ADV 160 versi Jepang yang baru saja resmi diluncurkan tampil beda.

Sama seperti di pasar negara lainnya seperti di Indonesia, ADV 160 datang menggantikan posisi yang sebelumnya diisi ADV 150.

Setelah sebelumnya hadir di pasar Thailand dan Filipina, untuk pasar Jepang kabarnya unit baru akan tersedia di tahun 2023.

Persis ADV 160 di Tanah Air, mesinnya berlabel eSP+ dengan kapasitas 156,9 cc SOHC 4 katup berpendingin cairan dan sistem injeksi PGM-FI.

Tenaga yang dihasilkan juga identik, yaitu 15,8 dk @8,500 rpm dengan torsi maksimum 14,7 Nm @6,500 rpm.

Begitu pula fitur yang disematkan, motor telah dilengkapi smartkey system, soket USB type-A, hingga windshield dan panel instrumen digital baru.

Dua tingkat posisi windshield Honda ADV 160
Honda
Dua tingkat posisi windshield Honda ADV 160

Karena hanya ada tipe ABS, sistem rem ABS single channel, kontrol traksi (HSTC) dan Emergency Stop Signal (ESS) pun hadir di ADV 160 versi Jepang.

Soal akomodasi, terdapat bagasi jok seluas 29 liter, kapasitas tangki bensin sebesar 8,1 liter dengan total berat 136 kg.

Bagian kaki-kakinya juga identik ADV 160 Indonesia, pakai suspensi teleskopik di depan dan suspensi ganda dengan tabung di belakang.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa