Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhir Kisah Rolls-Royce Dawn Jusuf Hamka, Terjual Harga Fantastis, Ganti Jadi Mobil Patroli Listrik Wuling

Ivan Casagrande Momot - Minggu, 30 Oktober 2022 | 22:22 WIB
Rolls-Royce Dawn milik Jusuf Hamka terjual ke showroom Boss Mobil, Jakarta Utara
istimewa
Rolls-Royce Dawn milik Jusuf Hamka terjual ke showroom Boss Mobil, Jakarta Utara

GridOto.com - Akhir kisah Rolls-Royce Dawn Jusuf Hamka, terjual harga fantastis, ganti jadi mobil patroli listrik Wuling.

Pada pertengahan Agustus 2022 lalu, pengusaha jalan tol Indonesia, Jusuf Hamka sah menjual sedan ultra-mewah miliknya yakni sebuah Rolls-Royce Dawn.

Jusuf diketahui menjual mobil Rolls-Royce Dawn tersebut ke Verrell Jeremy Wijaya, CEO dan Founder Boss Mobil (Bobil) yang bermarkas di Jakarta Utara.

Mobil berwarna biru dengan jok oranye tersebut terjual dengan harga cukup fantastis, umumnya dihargai lebih dari Rp 20 miliar karena statusnya tergolong langka.

"Kondisi sangat terawat dan jarang dipakai karena kilometernya saja hanya 1000-an. Mobilnya punya spesifikasi khusus dan kombinasi warna yang langka juga," terang Verrell Jeremy Wijaya dalam siaran pers yang kami terima.
 

Showroom mobil mewah Boss Mobil, Jakarta Utara
istimewa
Showroom mobil mewah Boss Mobil, Jakarta Utara
"Karena termasuk mobil yang jarang ada di Indonesia. Mungkin populasi jenis ini hanya ada 2-3 unit saja di Indonesia. Maka harga terjualnya pun tinggi sekali," tambahnya.
 
Jusuf Hamka sendiri diketahui menjual Rolls-Royce Dawn keluaran 2016 tersebut untuk selanjutnya dibelikan 42 mobil listrik Wuling Air ev.
 
Selain itu ia ingin menggunakan dana penjualan Dawn tadi untuk kegiatan sosial dan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya.

Bertahap, Jusuf pun sudah menerima 42 Wuling Air ev pesanannya. Bahkan dua diantaranya dijadikan mobil patroli.

Kedua mobil patroli Wuling Air ev tersebut berkelir putih dengan hiasan stiker merah, biru, kuning di sisi bodi plus tulisan Patroli Sinergi Satu Daya.

Dan juga sudah ditambahkan lampu rotary sirene warna kuning di atap sebagai pelengkap saat patroli

Nah dari status Instagram milik Jusuf Hamka tanggal 22 Oktober lalu, kedua mobil patroli Wuling Air ev ini diketahui mengawal ke-40 Wuling Air ev warna kuning yang disinyalir terafiliasi kegiatan salah satu partai politik.

Bahkan bisik-bisik video yang diungkapkan, memberi bocoran jika Jusuf Hamka justru aslinya memesang Wuling Air ev total sebanyak 85 unit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jusuf Hamka | Babah Alun (@jusufhamka)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa