Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukung Pelestarian Lingkungan, Pengelolaan Limbah Jadi Fokus Bengkel Body & Paint Auto2000 Pasar Kemis

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:05 WIB
Auto2000 Pasar Kemis Kelola Limbah Bengkel Bodi & Cat untuk mendukung pelestarian lingkungan.
Dok. Auto2000
Auto2000 Pasar Kemis Kelola Limbah Bengkel Bodi & Cat untuk mendukung pelestarian lingkungan.

GridOto.com - Fasilitas Body & Paint (BP) merupakan salah satu layanan andalan Auto2000 Pasar Kemis, untuk menangani segala masalah di bodi dan cat mobil.

Selain memberikan layanan prima bagi para konsumen lewat pengunaan alat canggih, tata kelola limbah yang baik juga menjadi fokus Auto2000 Pasar Kemis dalam menjalankan bengkel Bodi & Paint.

Hal tersebut sejalan dengan arah Sustainable Development Goals (SDGs), yang mana Auto2000 berupaya untuk bisa terus berkontribusi dalam menjaga kualitas lingkungan hidup.

"Ini merupakan langkah nyata dari Auto2000 dalam mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, khususnya dari limbah di bengkel BP," papar Antonius Irwan, GR&BP Service Head Auto2000 Pasar Kemis lewat keterangan tertulis, Minggu (30/10/2022).

Untuk sektor produksi, Irwan menuturkan bengkel Bodi & Paint Auto2000 Pasar Kemis secara periodik akan melakukan pengukuran limbah udara yang dibuang.

Demi mendukung hasilnya tetap sesuai baku mutu, maka dilakukan analisa gas buang, perawatan combibooth seperti penggantian berkala filter-filter, membuat sirkulasi udara dan pembersihan area pengecatan.

Tempat Penyimpanan Sementara Limbah B3 bengkel Body & Paint Auto2000 Pasar Kemis.
Dok. Auto2000
Tempat Penyimpanan Sementara Limbah B3 bengkel Body & Paint Auto2000 Pasar Kemis.

Kemudian limbah pengecatan seperti cairan thinner bekas pencucian spray gun, juga dikelola dengan dikumpulkan dalam sebuah drum khusus.

Cairan akan terpisah dalam kurun waktu tertentu, hingga menjadi endapan di bagian bawah dan cairan thinner di bagian atasnya.

Lalu cairan thinner ini dapat digunakan kembali, sebagai cairan pembersih combiboth dari overspray (o/s).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa