Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Meksiko 2022

Penghormatan Buat Dietrich Mateschitz, Sebastian Vettel Pakai Helm Spesial di F1 Meksiko 2022

R Alif P - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:37 WIB
Helm spesial Sebastian Vettel, penghormatan kepada Dietrich Mateschitz
Twitter.com/AstonMartinF1
Helm spesial Sebastian Vettel, penghormatan kepada Dietrich Mateschitz

GridOto.com - Juara F1 empat kali, Sebastian Vettel, akan memakai helm spesial di F1 Meksiko 2022 akhir pekan ini.

Sebastian Vettel memakai helm dengan tema Red Bull, sebagai penghormatan kepada Dietrich Mateschitz yang meninggal pada 22 Oktober 2022 lalu.

Desain helm spesial ini adalah desain dengan kombinasi warna biru tua dan silver serta logo Red Bull, yang sering dipakai Sebastian Vettel saat masih membela Toro Rosso dan Red Bull Racing.

Motif ini sangat ikonik bagi Vettel sebelum akhirnya berganti dengan desain warna putih dengan motif bendera Jerman saat mulai membela Ferrari di 2015.

Sedangkan untuk desain helm spesial F1 Meksiko 2022 ini, Vettel menambahkan kata 'Danke Didi' alias 'Terima kasih Didi' di bagian samping kiri dan kanan helmnya.

Meski terakhir membela Red Bull pada 2014 silam, Vettel terus menjalin hubungan baik dengan petinggi Red Bull khususnya juga sang bos besar, Dietrich Mateschitz.

Apalagi Vettel adalah lulusan program junior Red Bull yang paling sukses, dengan mempersembahkan gelar juara dunia pada 2009 hingga 2013 silam.

"Kupikir Dietrich, bagiku, kami punya hubungan bagus dan yang kuapresiasi sampai sekarang adalah bahwa di mataku, dia tetap jauh lebih berpengalaman dan berpengetahuan dibanding aku, sampai sekarang," ujar Vettel dilansir GridOto.com dari Racefans.net.

"Berita itu mengejutkan, akhir pekan lalu, mendengar berita itu rasanya seperti kehilangan yang sangat besar. Bagiku dia adalah inspirasi besar karena dia selalu menjadi dirinya sendiri," jelasnya.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : racefans.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa