Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Bagi-bagi Ilmu Pengecatan Mobil dan Tips Perawatannya

Dwi Wahyu R. - Rabu, 26 Oktober 2022 | 12:42 WIB
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar workshop untuk jurnalis di PT Astra Daihatsu Motor – Technical Training Center, Sunter, Jakarta Utara (25/10/2022).
Dwi Wahyu R./GridOto.com
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar workshop untuk jurnalis di PT Astra Daihatsu Motor – Technical Training Center, Sunter, Jakarta Utara (25/10/2022).

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar workshop untuk jurnalis di PT Astra Daihatsu Motor – Technical Training Center, Sunter, Jakarta Utara (25/10/2022).

Acara workshop untuk jurnalis kali ini mengambil tema Basic Painting atau Pengecatan Dasar.

“Kami berharap, workshop kali ini dapat memberikan pemahaman yang baik tentang dasar pengecatan pada mobil, termasuk tips dan trick dalam menjaga cat bodi mobil kesayangan”, jelas Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM.

Dalam workshop ini para jurnalis dijelaskan mengenai fungsi cat di mobil, sejarah pengecatan otomotif, perkembangan teknologi pengecatan mobil hingga tipe perawatan cat mobil.

Suasana praktek di workshop basic painting yang digelar PT ADM
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Suasana praktek di workshop basic painting yang digelar PT ADM

Baca Juga: Cat Mobil Berdasar Tipe Pengeringan, Ada Tiga dan Ini Bedanya

"Pengecatan yang dilakukan pabrik mobil seperti di Daihatsu menggunakan tipe Heat Polymerization," terang Supardi, Instruktur Pengecatan di Technical Training Center PT ADM.

Pengeringan tipe Heat Polymerization ini menggunakan proses pembakaran dengan suhu minimal 140 derajat Celcius.

"Kalau di bengkel resmi Daihatsu beda lagi, di sana kita pakai Polyurethane atau PU yang pengeringannya menggunakan alat bantu oven," lanjut Supardi.

Selain mendapatkan teori tentang dasar-dasar pengecatan mobil, para jurnalis juga diajak mencoba mengecat satu panel Daihatsu Ayla.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa