Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisnis Spare Part Mobil ZF Aftermarket Indonesia Tiap Tahun Tumbuh, Sampai Akhir 2022 Yakin Bisa Naik 20 Persen Lebih

Harun Rasyid - Selasa, 25 Oktober 2022 | 06:35 WIB
Ilustrasi penjualan spare part mobil dari ZF Aftermarket Indonesia
Harun/GridOto.com
Ilustrasi penjualan spare part mobil dari ZF Aftermarket Indonesia

GridOto.çom - Penjualan spare part mobil dari ZF Aftermarket Indonesia sepanjang semester dua tahun ini atau Juli-Oktober 2022 dinilai memiliki prospek yang baik.

Menurut Sonny Tandy, Head of IAM Sales Indonesia dari PT ZFAG Aftermarket Jakarta, penjualan spare part mobil pada sepanjang semester satu 2022 sudah menunjukkan raihan positif.

"Seperti kebanyakan pemain bisnis spare part di Indonesia, semester satu 2022 sejalan dengan pandemi yang mereda dan meningkatnya mobilitas masyarakat, membuat market spare part naik," ujarnya saat ditemui media di Jakarta, Senin (24/10/2022).

Sementara untuk semester dua 2022, Sonny menilai permintaan suku cadang kendaraan roda empat akan terus bertumbuh.

"Kami sepanjang semester dua ini sangat baik. Meskipun kami masih baru di Indonesia, setiap tahun bisnis kami bertumbuh. Dari 2021 ke 2022 kami lihat market-nya naik cukup signifikan," ungkap Sonny.

Selain itu, dari kondisi bisnis di Tanah Air yang terbilang membaik juga turut mempengaruhi bisnis spare part mobil dari ZF Aftermarket Indonesia.

"Ketika mobilitas masyarakat dan bisnis juga membaik, lalu pertumbuhan bisnis di Indonesia juga sangat bagus maka ini akan berdampak baik juga pada permintaan spare part kendaraan," kata Sonny.

Ia menambahkan, pertumbuhan bisnis spare part kendaraan dari ZF Aftermarket Indonesia dianggap mampu menembus angka 20 persen pada tahun ini.

"Harusnya sampai akhir tahun ini bisa lebih dari 20 persen," tutup Sonny.

Baca Juga: Bengkel Mobil B-Quik Resmi Berkolaborasi dengan ZF Aftermarket Indonesia, Tingkatkan Pelayanan Hingga Skill Mekanik

Sebagai informasi, ZF Aftermarket merupakan perusahaan teknologi global yang memasok sistem untuk mobil penumpang, kendaraan komersial, dan teknologi industri yang memungkinkan untuk menciptakan the next generation of mobility.

ZF Aftermarket menawarkan produk dan software yang komprehensif untuk produsen kendaraan sampai penyedia layanan transportasi atau mobilitas.

Ilustrasi bisnis ZF Aftermarket
Aftermarket.zf.com
Ilustrasi bisnis ZF Aftermarket


ZF Aftermarket menaungi brand onderdil aftermarket asal Eropa seperti Lemförder, Sachs, TRW dan WABCO.

Sementara ZF Aftermarket Indonesia, merupakan anak perusahaan ZF yang ingin memastikan ketersediaan suku cadang untuk kendaraan buatan Eropa dan Asia pada saat ini maupun di masa mendatang.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa