Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Malaysia 2022

Pecco Bagnaia Mengaku Salah Terlempar dari 10 Besar Sesi Latihan MotoGP Malaysia 2022

Fendi - Jumat, 21 Oktober 2022 | 22:52 WIB
Pecco Bagnaia terlempar dari sepuluh besar pada sesi latihan MotoGP Malaysia 2022 hari Jumat (21/10)
Twitter/ducaticorse
Pecco Bagnaia terlempar dari sepuluh besar pada sesi latihan MotoGP Malaysia 2022 hari Jumat (21/10)


GridOto.com – Pecco Bagnaia mengaku salah dirinya terlempar dari posisi sepuluh besar sesi latihan bebas MotoGP Malaysia 2022 hari Jumat (21/10) di Sirkuit Sepang.

Pecco Bagnaia berpeluang mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022 di dua balapan tersisa musim ini, karena unggul 14 poin dari Fabio Quartararo.

Pecco Bagnaia bisa mengunci gelar juara dunia di MotoGP Malaysia 2022, tetapi dengan sejumlah syarat.

Namun dari hasil kombinasi sesi latihan bebas MotoGP Malaysia 2022 hari Jumat (21/10), murid Valentino Rossi berada di urutan 11.

Posisi di luar sepuluh besar dari hasil kombinasi seluruh sesi latihan, pembalap akan menjalani kualifikasi pertama untuk bisa lolos ke kualifikasi kedua.

Pecco Bagnaia tidak dapat meningkatkan waktunya karena hujan yang turun sebelum FP2, tetapi masih ada FP3 di hari Sabtu pagi untuk bisa masuk ke sepuluh besar.

"Kesalahan kami selama Free Practice 1 sangat membebani, kami memutuskan untuk tidak melakukam time attack dan saya membuat kesalahan pada lap terakhir dengan melebar di tikungan 9, di mana saya kehilangan dua persepuluh," kata Pecco Bagnaia kepada Sky.

Pada FP2 sempat diguyur hujan deras, sehingga pebalap tim Ducati itu tak bisa memperbaiki catatan waktunya di aspal basah.

"Awalnya saya sedikit kesulitan dalam trek basah di Free Practice 2, tapi kesalahan kami selama Free Practice 1 sebenarnya lebih berat daripada cuaca, ketika kami gagal masuk sepuluh besar,” jelasnya.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Bisa Kunci Gelar Juara Dunia di MotoGP Malaysia 2022, Ini Syarat-syaratnya

“Sekarang saya keluar dari sepuluh besar dengan tiga per seribu (0,3 detik). Jadi tanpa kesalahan itu saya pasti sudah berada di sepuluh besar,” ujarnya.

Menurut Pecco, dirinya sudah melakukan yang terbaik di FP1 dan FP2, karena pada kesempatan kedua di trek basah diakuinya sudah lebih cepat.

“Kami hanya harus memahami mengapa saya masih tidak memiliki feeling yang sama seperti pada tahun 2021 di basah, tapi saya pikir saya akan bisa," sebutnya.

Sesi FP3 yang menentukan untuk masuk ke sepuluh besar, akan berlangsung Sabtu pukul 09:50 WIB.

Editor : Fendi
Sumber : Sport.sky.it

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa