Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segini Biaya Modifikasi Isuzu Elf Campervan Jubah Wayang di Delimajaya

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 21 Oktober 2022 | 21:30 WIB
Tampilan depan Isuzu Elf campervan dari sasis Elf NHR 55
Diki Delimajaya
Tampilan depan Isuzu Elf campervan dari sasis Elf NHR 55

GridOto.com - Segini biaya modifikasi Isuzu Elf campervan jubah wayang di Delimajaya.

Sebelumnya kami sudah mengulas modifikasi Isuzu Elf NHR 55 jadi sebuah campervan nyentrik dan punya kabin nyaman untuk camping kreasi Delimajaya.

"Jadi unit Isuzu Elf ini memang unit seken jadi dalemannya memang banyak korosi. Jadi langkah pertama kita repair dulu korosi-korosinya satu per satu," buka Diki selaku Sales Delimajaya yang memasarkan unit ini.

Kelengkapan kabin dari sekat partisis, TV 32 inci, AC eksternal, sink
Diki Delimajaya
Kelengkapan kabin dari sekat partisis, TV 32 inci, AC eksternal, sink
Beres membenahi korosi kabin, Isuzu Elf ini lantas mulai memperhatikan ubahan bodi.

Eksterior Elf satu ini tampil mencolok dengan warna dasar bodi putih yang kontras dengan stiker Wayang warna hitam pada sekujur bodi.

"Jadi kalau bodi sebelumnya lebih rame lagi stiker wayangnya, tapi kemudian kami minimalisir setelah konsultasi ke owner. Dan kami tambahkan awning," kata Diki selaku Sales Delimajaya yang memasarkan unit ini.

Sederet kelengkapan dihadirkan pada minibus ini mulai dari captain seat yang bisa maju-mundur manual, flat bed nyaman, sekat partisi yang dijejali Smart TV 32 inci dan juga sudah bisa karaoke.

Kabin dengan 1 jok captain seat, plus sepasang jok yang bisa jadi flat bed
Diki Delimajaya
Kabin dengan 1 jok captain seat, plus sepasang jok yang bisa jadi flat bed
Ada juga meja tengah, dapur plus sink, toilet dengan closet duduk, dispenser, kompartemen penyimpanan di atap dan tambahan AC eksternal.

"Untuk AC tambahan kita pakai AC Houghton yang bisa dimaksimalkan saat mobil terparkir camping. Dan untuk tambahan di baris depan paling kami ganti head unit pakai double din, juga ada kamera mundur," urai Diki lagi.

Adapun rentang waktu pengerjaan modifikasi kabin Isuzu Elf campervan ini diklaim Diki maksimal memakan waktu 90 hari kerja.

"Kalau estimasi pengerjaan karoseri dengan beberapa kelengkapan dari kita itu Rp 160 juta. Tapi angka ini belum termasuk beberapa barang yang memang disediakan oleh customerny juga dan itu harganya juga lumayan," tutup Diki.     

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa