Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Digendong Xpander dan Xpander Cross, Mitsubishi Amankan Posisi Lima Merek Mobil Terlaris September 2022

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 16 Oktober 2022 | 16:10 WIB
New Xpander dan Xpander Cross dominasi penjualan Mitsubishi Motors selama periode September 2022.
Mitsubishi Motors
New Xpander dan Xpander Cross dominasi penjualan Mitsubishi Motors selama periode September 2022.

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) amankan posisi lima merek mobil terlaris di Tanah Air, dengan Xpander dan Xpander Cross tampil mendominasi penjualan sepanjang September 2022 lalu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), selama periode tersebut Mitsubishi Motors mencatatkan penjualan retail sebanyak 7.011 unit dan wholesales 6.056 unit.

Sejatinnya terjadi sedikit penurunan performa jika dibandingkan Agustus 2022 lalu, yang mana Mitsubishi Motors berhasil membukukan penjualan retail sebesar 7.669 unit dan wholesales 9.700 unit.

Meski begitu, pabrikan berlogo tiga berlian ini mengklaim, penjualan retail kendaraan penumpang dan niaga ringannya masih stabil dengan pangsa pasar sebesar 8,1 persen.

"Kami sangat berterima kasih akan penerimaan dan dukungan masayarakat Indonesia terhadap brand dan produk kami," ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/10/2022).

"Sehingga kami terus mendapatkan angka penjualan retail yang cukup tinggi, bahkan lebih besar dari angka wholesales kami," lanjutnya.

Mitsubishi New Xpander Cross mendapatkan sejumlah pembaruan pada ajang GIIAS 2022 lalu.
Dok. MMKSI
Mitsubishi New Xpander Cross mendapatkan sejumlah pembaruan pada ajang GIIAS 2022 lalu.

Apabila diuraikan berdasarkan data internal yang dibagikan MMKSI, kontribusi terbesar berasal dari Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross sebanyak 3.342 unit atau 47 persen dari total penjualan.

Kemudian ada Mitsubishi Pajero Sport, dengan mencatatkan penjualan retail 1.367 unit dan berkontribusi sebesar 38,9 persen untuk pangsa pasar Sport Utility Vehicle (SUV) Medium 2.500 cc.

Hal itu juga yang membuat segmen kendaraan penumpang mendominasi penjualan Mitsubishi Motors selama September 2022 lalu, lewat kontribusinya di angka 4.710 unit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa