Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Cuma Tertibkan Pelanggar, Polisi juga Bagi-bagi Helm di Operasi Zebra Lodaya 2022 di Sumedang

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 8 Oktober 2022 | 12:19 WIB
Petugas membagikan helm dan sembako kepada pengendara yang melintas saat Operasi Zebra Lodaya 2022 di Sumedang, Kamis (06/10/2022).
Ntmcpolri.info
Petugas membagikan helm dan sembako kepada pengendara yang melintas saat Operasi Zebra Lodaya 2022 di Sumedang, Kamis (06/10/2022).

GridOto.com - Pemandangan yang cukup unik terlihat saat Polres Sumedang, Jawa Barat menggelar Operasi Zebra Lodaya 2022, pada Kamis (06/10/2022).

Soalnya saat menggelar Operasi Zebra Lodaya 2022 di Bundaran Alamsari, petugas yang ada di lapangan justru tak hanya menilang para pengendara.

Malahan petugas juga membagikan helm dan sembako kepada para pengguna jalan yang melintas di Bundaran Alamsari saat Operasi Zebra Lodaya 2022.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan menyebutkan kalau dalam operasi tersebut para petugas memang melakukan penertiban kepada para pelanggar lalu lintas.

"Tapi kami juga membagikan helm dan sembako kepada para pengemudi transportasi umum, ojek online (ojol), ojek pangkalan (opang) dan masyarakat yang melintas," ujarnya, dikutip dari Ntmcpolri.info, Kamis (06/10/2022).

Ia menambahkan kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang cukup sulit.

Ditambah kegiatan pembagia helm itu juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran para pengguna motor tentang pentingnya penggunaan helm saat berkendara.

Sekadar informasi, Polres Sumedang sudah mencatat sebanyak 150 pelanggar hingga hari keempat pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022.

"Mayoritas pelanggarannya seperti boncengan lebih dari satu orang, knalpot brong dan tidak menggunakan helm saat berkendara," papar Indra.

Baca Juga: Kena Operasi Zebra Jaya 2022 di Bekasi, Mahasiswa : Bapak Saya S2 Hukum, Banyak Duitnya

Indra berharap ke depannya masyarakat bisa lebih tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas yang berlaku.

Mengingat adanya aturan lalu lintas ini ditujukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di tengah masyarakat.

"Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 jadi acuan masyarakat agar bisa berkendara dengan aman dan kondusif," pungkasnya.

Editor : Dida Argadea
Sumber : Ntmcpolri.info

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa