BRI Sampaikan Belasungkawa Atas Korban Insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang

Hendra - Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:26 WIB
BRI mengucapkan bela sungkawa kepada korban pada laga BRI Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya yang tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.
Suci Rayahu/Bolasport.com
BRI mengucapkan bela sungkawa kepada korban pada laga BRI Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya yang tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

GridOto.com - Sebagai sponsor utama Liga 1, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.  menyampaikan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas tewasnya sejumlah supporter Arema FC dan anggota polisi dalam insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim.

Insiden Kanjuruhan yang terjadi pasca-laga BRI Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022 menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan belasan kendaraan di antaranya kendaraan patroli Polisi rusak akibat dibakar.

Pada laga BRI Liga 1 itu berakhir dengan kemenangan Persebaya dengan skor 3-2 atas Arema FC.

Lebih lanjut Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI berharap agar insiden ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak dan dilakukan evaluasi menyeluruh.

Khususnya kepada pihak-pihak terkait agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

BRI berharap liga sepak bola kasta tertinggi tanah air ini dapat terselenggara dengan baik dengan menjunjung tinggi sportivitas dari semua pihak.

"Kami berharap agar sepak bola dapat terus menjadi olahraga pemersatu bangsa," ungkap Aestika Oryza Gunarto dalam rilisnya.

Partisipasi BRI terhadap BRI Liga 1 merupakan bentuk dukungan untuk kemajuan sepak bola nasional.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Malang, Tim Repsol Honda MotoGP Ucapkan Bela Sungkawa

Selain itu, partisipasi ini dalam upaya mendorong geliat perekonomian di kondisi yang masih menantang ini.

BRI sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

"Kami mengutuk keras segala bentuk kekerasan, khususnya dalam kegiatan pertandingan olah raga ataupun dalam kegiatan lainnya," jelasnya.

BRI berharap agar penerapan protokol keamanan, koordinasi dan komunikasi dan lainnya dapat dilakukan dengan lebih baik lagi.

"Khususnya dalam penyelenggaraan kegiatan pertandingan olahraga sepak bola," tutup Aestika. 


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa