Peningkatan Kapasitas Gerbang Tol Cimanggis Sedang Digarap Jasa Marga, Target Rampung Akhir Tahun Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:05 WIB
 Ruas Tol Jagorawi Terus Selesaikan Pembangunan Gerbang Tol Cimanggis.
Dok. Jasa Marga
Ruas Tol Jagorawi Terus Selesaikan Pembangunan Gerbang Tol Cimanggis.

GridOto.com - Peningkatan kapasitas Gerbang Tol (GT) Cimanggis terus dikerjakan PT Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division (JMTRD), yang ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Menurut Pgs General Manager Representatif Office 1 JMTRD, Ginanjar Bekti Rakhmanto, peningkatan tersebut dilakukan untuk memastikan kapasitas lajur dan gerbang tol sesuai dengan kebutuhan lalu lintas.

Adapun pekerjaan peningkatan kapasitas GT Cimanggis ini meliputi area plaza tol, pengecoran area taman, concrete barrier, galian pondasi PJU serta pekerjaan saluran.

"Memulai pekerjaan pada Minggu kedua September 2022, progres peningkatan kapasitas GT Cimanggis telah mencapai 3,41 persen," tutur Ginanjar dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (1/10/2022).

"Ditargetkan penyelesaiannya pada akhir Desember 2022," imbuhnya.

Enggak cuma itu, JMTRD juga akan melanjutkan kembali pekerjaan beautifikasi di Ruas Tol Jagorawi pekan depan, terhitung mulai tanggal 3 hingga 9 Oktober 2022.

Pihaknya akan melakukan perbaikan dan pemeliharaan taman di median jalan tol KM 03+800 sampai dengan KM 04+000, pekerjaan perbaikan taman di KM 05+000 arah Ciawi, serta pekerjaan taman bendera di KM 06+800 arah Ciawi.

Kemudian dilakukan juga pekerjaan taman bendera, penanaman pohon di median exit Bogor, serta penyulaman atau panggantian tanaman yang mati.

Baca Juga: Pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung Hampir Rampung, Permudah Kelancaran Akses di Jabodetabek

Sebagai langkah antisipasi, Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko berupa rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Termasuk menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas, serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Informasi dan bantuan tol dapat menghubungi one call center di 14080," pungkas Ginanjar.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa