MG Extender Diperkenalkan ke Penggiat Industri di Kota Riau, Pabrikan Sekalian Riset dan Studi Pasar, Apa Hasilnya?

Harun Rasyid - Jumat, 30 September 2022 | 14:26 WIB
MG Extender
Pradana
MG Extender

GridOto.com - Setelah melantai di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, double cabin MG Extender tampaknya tengah dipersiapkan untuk mendobrak pasar kendaraan komersial di Tanah Air.

Kali ini MG Extender coba diperkenalkan ke Tanah Sumatera, tepatnya kepada para penggiat industri hulu di Kota Riau.

Bukan cuma pengenalan, kehadiran MG Extender di Kota Riau juga bertujuan untuk riset dan studi pasar terhadap double cabin bermesin diesel ini.

Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia mengatakan, riset dan studi pasar terbilang penting karena pihaknya ingin menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Oleh karena itu kami selalu melakukan studi dan riset pasar terlebih dahulu sebelum mengumumkan harga resmi mobil kami. Strategi ini pun kami terapkan di kendaraan kami yang sebelumnya," ujarnya dalam rilis resmi MG, Kamis (29/9/2022).

Rendi juga menyebut, MG Motor Indonesia juga berdiskusi langsung dengan para penggiat industri hulu di Riau untuk mendapatkan masukan penting mengenai kebutuhan akan sebuah double cabin.

Lebih lanjut, sesi yang diikuti oleh beberapa perusahaan di Kota Riau ini berlangsung selama dua hari.

Sesi eksplor MG Extender di Riau
Dok. MG Motor Indonesia
Sesi eksplor MG Extender di Riau


Para peserta juga dipersilakan mengeksplorasi dan test drive MG Extender di jalanan sekitar Riau.

Hasilnya, MG Extender disebut melebihi ekspektasi dari berbagai sisi semisal desain interior dan eksterior, fitur keselamatan, ground clearance, kapasitas mesin, suspensi dan handling.

Baca Juga: MG Perkenalkan Extender dan ZS EV Facelift di GIIAS 2022, Mana Yang Bakal Dijual Duluan?

Sekadar informasi, kehadiran MG Extender nantinya dinilai menarik karena akan bersaing dengan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton.

MG Motor Indonesia mengklaim, calon mobil barunya ini memiliki fitur tercanggih di kelasnya.

Fitur-fitur unggulan MG Extender yaitu ada 10 inch infotainment display, 3 mode berkendara (Normal, Eco & Power), dan berbagai fitur keamanan mulai dari rem ABS, Stability Control System, Traction Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Lane Departure Warning.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa