MotoGP Thailand 2022

Perburuan Gelar Bisa Terganggu, Badai Tropis Akan Melanda MotoGP Thailand 2022

Fendi - Rabu, 28 September 2022 | 18:15 WIB
Perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022 masih berlangsung sengit
MotoGP
Perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022 masih berlangsung sengit


GridOto.com – Badai tropis diperkirakan akan melanda Thailand akhir pekan ini, dan bisa saja mengganggu pertarungan tiga pembalap yang tengah berburu gelar saat berlaga di MotoGP Thailand 2022.

Hujan deras dan petir berdampak buruk pada sesi latihan di sirkuit Motegi saat dimulainya MotoGP Jepang 2022 pekan lalu.

Tampaknya hal serupa akan terjadi di Thailand selama tiga hari termasuk balapan hari Minggu (2/10) di Chang International Circuit, Buriram.

Dikutip GridOto.com dari Bangkok Post, topan Noru diperkirakan akan membawa hujan dan badai saat MotoGP kembali ke Buriram, sekitar 400 kilometer Timur Laut Bangkok, untuk pertama kali sejak 2019 setelah pandemi Covid-19.

Disebutkan topan Noru melanda Vietnam tengah pada hari Rabu yang merusak atap rumah dan menyebabkan listrik padam dan ratusan ribu orang mengungsi setelah badai merengut sedikitnya 10 nyawa di Filipina.

Di Danang, kota ketiga terbesar di Vietnam, dilaporkan topan itu mengembuskan angin dengan kecepatan 120 km/jam.

Kecepatan angin lebih rendah dari yang ditakutkan sebelumnya, tetapi BMKG setempat mengatakan hujan deras akan berlangsung seharian dan memberi peringatan akan adanya longsor dan banjir.

Otoritas Thailand memperingatkan akan adanya hujan deras dan kemungkinan banjir bandang, penduduk yang tinggal di area dengan risiko tinggi harus siap-siap dievakuasi.

Nah, jika topan ini sampai ke kawasan Buriram, mungkin saja bisa mengganggu tiga pembalap teratas di daftar klasemen karena mereka tengah dalam perburuan gelar.

Baca Juga: Ngeri, Beberapa Pembalap Latihan Bela Diri Muay Thai Jelang MotoGP Thailand 2022

Juara dunia bertahan Fabio Quartararo yang hanya bisa finish di urutan kedelapan MotoGP Jepang 2022.


Editor : Fendi
Sumber : Bangkok Post

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa