MotoGP Jepang 2022

Walapun Gagal Jadi Juara MotoGP Jepang 2022, Marc Marquez Senang Lengannya Tak Menghambat Performa

Rezki Alif Pambudi - Senin, 26 September 2022 | 15:05 WIB
Marc Marquez puas dengan hasil MotoGP Jepang 2022
MotoGP.com
Marc Marquez puas dengan hasil MotoGP Jepang 2022

GridOto.com - Walaupun cuma finis keempat dan tidak keluar menjadi pemenang MotoGP Jepang 2022, Marc Marquez sangat puas dengan penampilannya di Sirkuit Motegi akhir pekan kemarin, Minggu (25/9).

Kepuasan itu muncul, karena cedera lengan kanan yang diderita Marc Marquez selama tiga musim terakhir, tidak memberinya masalah sepanjang balapan MotoGP Jepang 2022.

Marc Marquez pun bisa menyelesaikan balapan MotoGP Jepang 2022, tanpa merasakan sakit di lengan kanannya yang baru pulih dari operasi.

Hal ini tentu berbeda sebelum juara dunia delapan kali ini menjalani operasi keempat, yang mana setiap balapan tangannya masih sakit dan harus ditangani dengan mengonsumsi pain killer.

"Aku memakai ban soft, berpikir di lap pertama untuk menekan kemudian sedikit bertahan," ujar Marquez dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

"Tapi di awal balapan aku malah mengalami masalah, tapi aku selalu punya kekuatan. Aku mengubah mapping dan motornya kemudian kembali bagus," jelasnya.

Marquez pun mengaku, sepanjang balapan tidak mau melakukan hal aneh-aneh seperti yang dilakukan sebelumnya.

Tapi begitu ada kesempatan terbuka, pembalap tim Repsol Honda ini bakal langsung memaksimalkan.

"Aku tak mau mencoba-coba, aku tak mau melakukan hal spesial, hanya ingin finis saja. Pada akhirnya aku menyerang Oliveira, yang mana dia tak bisa menyerang siapapun dalam beberapa lap. Aku senang dengan bagaimana akhir pekan ini berjalan," tegasnya.

Baca Juga: Ganti Motor dan Start dari Pit Lane, Masalah Motor Aleix Espargaro Disebabkan Kesalahan Mekanik Aprilia


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa