Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar Harga Spare Part Fast Moving KIA Carens Generasi Ketiga di Bengkel Spesialis, Mulai Rp 40 Ribuan

Muslimin Trisyuliono - Senin, 12 September 2022 | 11:23 WIB
KIA Carens generasi ketiga
DOK. OTOMOTIF
KIA Carens generasi ketiga

GridOto.com - KIA Carens generasi ketiga bisa menjadi opsi buat yang ingin memiliki mobil bekas asal Negeri Ginseng dengan harga relatif terjangkau.

Soal harga, di pasar mobil bekas KIA Carens generasi ketiga lansiran 2013 sampai 2014 berkisar Rp 125 juta hingga Rp 168 juta untuk kondisi istimewa.

Selain itu, KIA Carens generasi ketiga dibekali mesin 2.000 cc dengan teknologi DOHC dan Dual CVVT, yang menghasilkan tenaga 154 dk dan torsi maksimum 194 Nm.

Namun, buat yang tertarik memilikinya wajib mengetahui perawatan berkala dan harga spare part fast moving agar performanya tetap apik.

Menurut Wahidin Sugianto, Owner bengkel spesialis KIA dan Hyundai Dian't Jaya Motor (DJM) di Tangerang Selatan, perawatan berkala Carens generasi ketiga relatif mudah.

"Kalau dari segi perawatan standar yang perlu diperhatikan seperti ganti oli mesin tiap kelipatan 5.000 km atau 6 bulan, mana yang tercapai lebih dulu," ujar Wahidin kepada GridOto.com, Jumat (09/09/2022).

Lebih lanjut, Wahidin mengungkapkan tidak perlu khawatir untuk ketersediaan spare part terlebih untuk fast moving.

Sesuai namanya, komponen ini memiliki usia pakai yang relatif lebih cepat seperti kampas rem, filter oli, filter udara, hingga busi.

Adapun harga spare part fast moving KIA Carens generasi ketiga di bengkel Dian't Jaya Motor untuk filter oli dibanderol Rp 40 ribuan.

Baca Juga: Seken Keren - Jangan Buru-buru Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan KIA Carens Generasi Ketiga

"Spare part masih aman tergolong gampang, kalau filter oli harganya Rp 40 ribu sampai Rp 50 ribuan itu merek HMI," ucapnya.

Kemudian kampas rem depan KIA Carens dibanderol Rp 250 ribu sampai Rp 350 ribu dan kampas rem belakang Rp 215 ribu sampai Rp 300 ribu.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga spare part fast moving KIA Carens generasi ketiga yang dihimpun dari bengkel Dian't Jaya Motor:

Komponen Harga Merek
Filter oli Rp 40-50 ribu HMI, Mando
Filter udara Rp 95-130 ribu Mando, Onnuri
Filter AC Rp 145-180 ribu Onnuri
Kampas rem depan Rp 250-350 ribu Mando
Kampas rem belakang Rp 215-300 ribu Mando
Busi Rp 45-65 ribu NGK
Fanbelt Rp 380 ribu Mando

Catatan

* Harga tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu

* Daftar merupakan harga kisaran yang dirangkum bengkel Dian't Jaya Motor (DJM) di BSD, Tangerang Selatan pada Jumat (09/09/2022).

 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa