Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Praktik Penjualan Solar Oplosan Mulai Terungkap di Kota Bengkulu, Para Pelaku Ngaku Bisa Dapat Untung Rp 3.000-Rp 5.000 Per Liter

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 11 September 2022 | 18:00 WIB
Praktik penjualan Solar oplosan mulai terungkap di Kota Bengkulu setelah polisi menangkap dua pelaku, pada Jumat (09/09/2022).
Dok. Polres Bengkulu
Praktik penjualan Solar oplosan mulai terungkap di Kota Bengkulu setelah polisi menangkap dua pelaku, pada Jumat (09/09/2022).

GridOto.com - Satreskrim Polres Bengkulu dan Polsek Kampung Melayu, Kota Bengkulu perlahan mengungkap sindikat penjual Solar oplosan, pada Jumat (09/09/2022).

Sebanyak dua pelaku yang terlibat sindikat penjual Solar oplosan, yakni KM dan AA yang merupakan sopir serta kernet truk pengangkut BBM berhasil diamankan polisi.

Dari tangan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa Solar oplosan sebanyak 10 ton.

Kemudian ada jeriken berkapasitas 35 liter, satu unit truk tangki BBM dan szlang sepanjang 1,5 meter.

Kasatreskrim Polresta Bengkulu, AKP welliwanto Malau membenarkan adanya proses pengungkapan sindikat penjual Solar oplosan.

"Terungkapnya tindakan para pelaku ini berasal dari laporan warga yang mencurigai aktifitas truk pengangkut minyak mentah di halaman rumah warga," jelasnya, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (10/09/2022).

Lebih lanjut Welliwanto menyebutkan truk tangki yang dimaksud warga yakni truk tangki minya berwarna biru putih dengan nomor polisi BG 8626 UG.

Warga sempat curiga setelah melihat ada proses penyalinan minyak jenis Solar dari tangki ke jeriken yang dilakukan di Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Petugas yang mendapatkan laporan dari warga langsung menghubungi tim Opsnal Polresta Bengkulu dan Unit Tipiter Polresta Bengkulu untuk memeriksa TKP serta mengamankan para pelaku dengan barang buktinya.

Baca Juga: Aneh! Mobil Berbahan Bakar Bensin Terdaftar di My Pertamina Bio Solar

Editor : Fendi
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa